Gak Perlu Jauh-Jauh ke Singapura untuk Selfie, Berwisata di Karawang Aja!

Objek Wisata Parks & Recreation Leuleutikan Pagadungan, Purwasari, Karawang.

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Tempat wisata bernuansa luar negeri kini hadir di Kabupaten Karawang, tepatnya di Perum Pagadungan, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari. Tempat wisata seluas 8 ribu meter persegi ini, berisi kolam dengan patung ala “Merlion Park Singapore”, kolam renang anak, kolam terapi ikan, dan kebun binatang mini.

“Masih dalam perluasan sarana rekreasi, saat ini yang baru digunakan 4 ribu meter persegi. Awal pembukaan sekitar dua hari setelah Idul Fitri lalu, pengunjungnya mencapai seribu lebih dari berbagai daerah, diantaranya Jakarta termasuk Bandung,” ujar pemilik tempat wisata Leuleutikan, Teddy (40) kepada Spiritnews, Minggu (5/8/2018).

Bacaan Lainnya

Diakuinya, animo masyarakat terhadap objek wisata yang dikelolanya semakin tinggi. Ketertarikan masyarakat terhadap patung singa putih Singapura, mampu menyedot rasa penasaran beberapa warga dari luar daerah. Masyarakat pun ikut mempromosikan wisata ini melalui akun media sosial (Medsos) masing-masing.

Selain patung singa putih (Merlion Park Singapore), saat ini sedang dibangun gerbang Bali, taman Belanda berikut kincir airnya, menara Eifel, Prambanan, dan akan dibuat aquarium besar mini Sea World. Nama objek wisata ini Parks & Recreation Leuleutikan Pagadungan, Purwasari.

“Awalnya tempat wisata ini merupakan kebun binatang mini, tetapi biaya perawatannya sangat mahal. Jadi dialih fungsikan ke objek wisata dengan beragam rekreasi,” kata Teddy.

Dia berharap, tempat wisata yang dikelolanya bisa besar dan menambah pilihan destinasi wisata di Kabupaten Karawang. Tak hanya sebagai usaha pemilik, objek wisata ini pun menjadi ladang usaha bagi masyarakat sekitar, dengan membuka lapak jualan di area objek wisata. “Dari tempat wisata ini, kita membantu ekonomi masyarakat sekitar,” ucapnya.

Untuk bisa menikmati objek wisata ini, pengunjung hanya dipungut tarif masuk sebesar Rp 10 ribu per orang, termasuk semua fasilitas yang ada di dalam taman rekreasi itu.(moy)

Pos terkait