900 Personel Polisi Disiagakan Kawal Pemilu 2019 di 30 Kecamatan se-Karawang

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Polres Karawang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2018 di Lapang Mapolres Karawang, Rabu (19/9/2018).

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Sebanyak 900 personel polisi disiagakan di 30 kecamatan se-Kabupaten Karawang, untuk melakukan pengaman tahapan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Sebelumnya, Polres Karawang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2018 di Lapang Mapolres Karawang, Rabu (19/9/2018) pagi, untuk mengecek kesiapan personel melaksanakan kegiatan pengamanan. “Kita berharap Pemilu 2019 berjalan dengan aman, baik dan lancar,” kata Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Kesbangpol Pastikan Karawang Tetap Kondusif Jelang Pileg dan Pilpres 2019

Dijelaskan, pihaknya sudah melakukan pemetaan pola pengamanan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS), baik untuk kategori TPS aman, TPS rawan 1, maupun TPS rawan 2. Ia pun telah mengintruksikan jajarannya untuk melakukan langkah-langkah sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

“Apabila memang ada pelanggaran hukum, tentunya akan kita proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dan dari partai politik serta elemen masyarakat sudah bersepakat, untuk membawa kesejukan dan kedamaian di Kabupaten Karawang dalam Pemilu 2019,” ucap Slamet.(moy)

Pos terkait