Cabor Dayung Jadi Lumbung Medali Purwakarta di Porda Jabar XIII

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Cabor dayung lagi-lagi menjadi andalan Kontingen Purwakarta untuk mendulang medali di Porda Jabar.

Kabupaten Purwakarta, SpiritNews-Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) XIII Tahun 2018 akan segera berakhir pada 15 Oktober mendatang. Masih ada beberapa final cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

Bagi Kontingen Purwakarta, cabor dayung lagi-lagi menjadi andalan untuk mendulang medali. Di tengah cabor lain yang satu persatu pulang lebih dulu ke Purwakarta dari gelaran Porda Jabar XIII di Kabupaten Bogor tanpa mengoleksi medali, dayung dengan kekuatan atletnya bertahan hingga pertandingan terakhir final besok, Minggu (14/10/2018), di Situ Cipule, Karawang.

Bacaan Lainnya

Hingga saat ini, Purwakarta telah menjadi pemuncak klasemen perolehan medali di cabor dayung. Dengan koleksi 11 emas, 5 perak dan 8 perunggu. Perolehan medali cabor dayung ini sekaligus penyumbang medali terbanyak bagi Kontingen Purwakarta. Selain dayung, di posisi kedua ada cabor angkat berat yang mengoleksi 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Di posisi ketiga ada cabor balap sepeda dengan 1 emas, 1 perak dan 5 perunggu.

Pada final terakhir besok, cabor dayung Purwakarta masih menyisakan 2 nomor di Tradisional Boat Race (TBR) Mixed 20 putra-putri jarak 1000 meter dan 500 meter.

Baca Juga: Tambah Perolehan Medali, Cabor Dayung Jadi Lumbung Emas Kontingen Purwakarta

Ketua PODSI Kabupaten Purwakarta, H. Wahyu Wibisono mengaku bangga para atletnya telah berjuang menyumbangkan medali terbanyak bagi Kontingen Purwakarta. Padahal menurutnya para atlet dayung selama ini berlatih dengan kondisi sarana dan prasarana yang terbilang minim. Namun, mereka telah membuktikan diri menjadi andalan Kontingen Purwakarta.

“Sejak Porda di Indramayu pada 2003, Kabupaten Karawang 2006, Kabupaten Bandung 2010, Kabupaten Bekasi 2014 dan saat ini 2018 di Kabupaten Bogor, PODSI Purwakarta keluar sebagai juara umum dayung,” beber Wibi.

Untuk itu, pihaknya tidak berlebihan apabila di Tahun Anggaran 2019 nanti, ada perhatian Pemerintah Daerah terhadap PODSI Purwakarta. Karenanya, penting bagi para atlet dan pelatih untuk memiliki sarana dan prasarana yang layak untuk berlatih.

Berita Lain: Cabang Dayung Sumbang Emas Pertama untuk Kontingen Purwakarta

“Mendapat perhatian dengan diberikan bantuan fasilitas pembuatan gudang perahu serta beberapa peralatan lainnya. Mudah-mudahan rekan-rekan di Dinas Pemuda Olahraga memahami tentang hal tersebut,” pungkas Wibi.(rls/SpiritNews)

Pos terkait