Fenomena Hujan Deras Disertai Es Mengguyur Karawang

Akun media sosial facebook Ardi Almahjum mengabadikan fenomenan hujan es di Desa Sumur Kondang, Kecamatan Klari, Kamis (22/11/2018).

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Sejumlah wilayah di Kabupaten Karawang diguyur hujan deras disertai angin dan petir, Kamis (22/11/2018) siang hingga sore hari. Selain itu, terdapat juga fenomenan hujan es yang terjadi di beberapa desa di Kecamatan Klari.

Seperti di Desa Sumur Kondang yang diabadikan sejumlah netizen melalui rekaman video, salah satunya akun media sosial facebook Ardi Almahjum. Ia mengirimkan sebuah video dengan menulis pesan “Allahuakbar .. di abi hujan di barengan sareng ES lurr”.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: 186 Rumah Rusak Akibat Hujan Angin di Bandung Barat

Sementara itu, Dian Suryana, warga Desa Cimahi, Kecamatan Klari menuturkan, hujan disertai es tersebut berlangsung sekitar 30 menit. “Tadi sekitar pukul 15.30 WIB. Hujannya cukup besar dan disertai es,” katanya.

Ia menyebutkan, es yang turun menyertai hujan tersebut berukuran sebesar kacang tanah. Warga mengaku heran dengan fenomena tersebut. “Khawatir juga rumah rusak. Tetapi sejauh ini masih sangat aman,” katanya.

Berita Lain: Curah Hujan Tinggi, Tanggul Citarum di Batujaya Berpotensi Jebol

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Asep Wahyu mengungkapkan, pihaknya baru mendapat informasi perihal hujan lebat disertai es tersebut. “Kami baru mendapat informasi. Satgas segera meluncur ke sana (wilayah yang turun hujan disertai es, red),” katanya.(art)

https://youtu.be/VSJPv_45o_o

Pos terkait