Perayaan Natal Umat Kristiani Bersama ASN Pemkot Bekasi Ajang Kerukunan Umat Beragama

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi memberi salam kepada para umat kristiniani

KOTA BEKASI, spiritnews.co.id – Perayaan Natal Bersama umat kristiani se-Kota Bekasi bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi diselenggarakan di Mega Bekasi, Minggu (20/01/2019).

Kegiatan ini juga diselenggarakan oleh Persekutuan Pelangi Kasih Pegawai Pemerintah Kota Bekasi (PPKPPKB) yang telah terbentuk sejak 2011 lalu yang di ketuai oleh Nevindo yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang di DPMPTSP.
“PPKPPKB yang terbentuk merupakan persekutuan yang dibentuk untuk para ASN dan Non ASN bagi para pegawai yang memiliki agama kristen. Seluruh aparatur yang beragama kristen menjadi satu di persekutuan tersebut, pegawai yang tergabung pada ASN mencapai 600 orang ditambah dengan 200 Non ASN,” kata Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Natal Bersama se-Karawang, Bupati Sebut Siap Anggarkan Program Pesparawi

Pelaksanaan perayaan Natal Bersama ini diselingi dengan pelantikan Herbert, sebagai Ketua PPKPKB periode 2019 – 2022 oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.
“Di Kota Bekasi adalah Kota yang damai, memiliki tenggang rasa tinggi seperti contoh di Kecamatan Pondok Melati yakni Kampung Sawah, yang disebelahnya ada gereja untuk ibadat umat kristiani, sampingnya persis ada masjid dan rumah ibadah lainnya. Ini menunjukkan bahwa Kota Bekasi multietnic, memiliki keragaman suku, budaya, ras dan perbedaan agama,” tuturnya.
Ia sangat bangga dengan salah satu pegawai ASN dari PPKPPKB yakni Saut Hutajulu, pada pekan lalu diadakan Subuh Keliling di Kecamatan Pondok Gede, ia sigap untuk jaga para saudaranya untuk menunaikan kegiatan subuh keliling, rela bermalam.
“Padahal ia seorang kristiani, dia bisa saja tidur di tengah pagi buta, akan tetapi tanggung jawab dia untuk menjaga kerukunan agama,” kata Bang Pepen, sapaan akrab Wali Kota Bekasi.
Bang Pepen berharapkan kepada ASN dan Non ASN yang tergabung di PPKPPKB agar senantiasa menjaga kedamaian Kota Bekasi, karena Kota Bekasi telah memiliki penghargaan yakni Kota Layak HAM, sebuah bukti Kota yang memiliki toleransi tinggi kepada warganya dari segi perbedaan.
“Harapan kita, yakni sebuah kerukunan umat beragama yang harus diteruskan ke anak cucu, sehingga tidak lagi ada yang mempertentangkan suku, budaya, ras, dan agama, kita terapkan untuk Kota Bekasi ini sebuah tenggang rasa yang tinggi. Mari kita bangun kedamaian, rajut kebersamaan, jaga persatuan dan kesatuan di Kota Bekasi, akan menjadi suksesnya visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan,” jelasnya.
Wakil Wali Kota Bekasi pun memberikan pesan bahwa mengenai izin mendirikan bangunan untuk rumah ibadah, keperluan keagamaan, agar diajukan dan akan diproses, sehingga tidak ada lagi yang kesusahan dalam proses perizinan.(sam)

Pos terkait