Rumah Sakit Sentosa Bekasi Pengobatan Gratis untuk Warga Mekar Sari

Salah seorang tim medis melakukan pemeriksaan kepada warga yang mengikuti pengobatan gratis

Kabupaten Bekasi, spiritnews.co.id – Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Rumah Sakit Sentosa Bekasi memberikan pengobatan gratis untuk 400 warga Kampung Kobak, RW 27, yang memiliki 8 RT di Desa Mekar Sari Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Penanggung Jawab Kegiatan Baksos Rumah Sakit Sentosa Bekasi, Astu Juni, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kepedulian dan kesadaran kepada warga sekitar tentang pentingnya pola hidup sehat dengan cara rutin memeriksakan diri ke Puskesmas atau Rumah Sakit.

Baca Juga : Polres Lhokseumawe Beri Pengobatan Gratis untuk Warga Miskin

Bacaan Lainnya

“Dan kami akan melakukan kegiatan ini sebanyak empat kali dalam setahun di desa- desa yang berada di sekitar rumah sakit, karena pengobatan gratis di Desa Mekar Sari ini adalah kegiatan yang pertama kali dilakukan Rumah Sakit Sentosa Bekasi di tahun ini,” kata Astu kepada spiritnews.co.id, Senin (4/3/2019).
Diakuinya, Rumah Sakit Sentosa mengirimkan 20 tim medis yang terdiri dari dokter, tim apoteker dan sejumlah perawat.

Berita Terkait : Peduli Kesehatan, Bhayangkari Cabang Aceh Utara Gelar Pengobatan Gratis

“Sampai saat ini yang paling banyak ditemukan yaitu warga yang mengalami Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA) dan hipertensi,” kata salah seorang dokter yang memeriksa, dr. Yani.
Dikatakan, baiknya sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan diberikan penyuluhan terlebih dahulu karena masih banyak ditemukan penyakit – penyakit yang tidak menular seperti hipertensi dan diabetes.
“Karena mereka tidak mengetahui apa yang sedang diderita warga tersebut yang dalam artian masih kurangnya edukasi,” ujarnya.
Salah seorang warga, Engkong Sueb (82) yang mengidap penyakit TBC paru-paru, mengaku senang sekali dengan adanya kegiatan ini.
“Engkong seneng bisa dapat obat gratis, penyakitnya udah tahunan, engga bisa ke Puskesmas karena jauh udah engga kuat jalan,” katanya.(sam)

Pos terkait