Universitas Bhayangkara Jakarta Jaya Resmi Terima Lisensi LSP

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBJ) Bekasi resmi mendapatkan lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi 1 (LSP) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Indonesia.
Penyerahan lisensi tersebut dilakukan di Auditorium Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Bekasi, pada Rabu (24/4/2019).
Atas pemberian lisensi LSP ini, UJB diberikan kewenangan oleh BNSP untuk uji kompetensi di 10 bidang, yakni Kompetensi Tenaga Kerja Operasional Pemasaran, Teknis Akuntasi Ahli, Manager SDM, Petugas Penanganan Bahaya Gas H2S, Perprograman Basis Data, Network Administrator Madya, Ahli Muda Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Ahli Madya Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Ahli pengeboran Sumur Migas dan Panas Bumi serta Humas Junior.
“Alhamdulilah, UBJ telah dipercaya oleh BNSP untuk mendirikan LSP. Ini sebuah kebanggaan untuk UBJ karena diberikan kewenangan untuk menguji kelayakan seseorang apakah profesional atau tidak di bidang tertentu. Kepercayaan ini akan dipegang erat sebaik-baiknya oleh UJB,” kata Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Jaya, Irjen Polisi, Bambang Karsono kepada spiritnews.co.id.
Bambang mengatakan, dengan didirikannya LSP bisa menjadikan UBJ semakin kredibel dalam menjalankan pendidikan dan bisa di percaya oleh Mahasiswa, Masyarakat, Dikti, serta pihak lain yang terkait.
Menurutnya, LSP ini dapat menjamin kualitas pendidikan di UBJ untuk link dunia industri. Semua lulusan lanjut dia, bisa dijamin agar ditampung di industri. Alasannya, kata dia, ada kerjasama dengan LSP 1 HRD di semua perusahaan.
“Selama ini memang tidak pernah ada kendala, namun kita menginginkan masif. Semua sektor harus bersertifikasi,” tukasnya.(tom)

Pos terkait