Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Tarum Kabupaten Karawang menandatangani kepahaman kerjasama (MoU) dengan pihak swasta dan perbankan, pelucuran aplikasi SIPAKAR, peresmian Mobil SIPAKAR, memberikan santunan bagi anak yatim di Masjid Firdaus, di Komplek Kantor PDAM Tirta Tarum Kabupaten Karawang, Kamis (23/5/2019).
Kegiatan yang dihadiri Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana ini sekaligus memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Tirta Tarum yang ke 32.
Direktur Utama PDAM Tirta Tarum Kabupaten Karawang, M Sholeh, mengatakan, di ulang tahun kali ini, PDAM Tirta Tarum mengambil tema ‘Langkah Pasti Menuju yang Terbaik’.
Baca Juga : PDAM Tirta Patriot Berikan Diskon 50 Persen untuk Biaya Pemasangan Baru
“Saat ini PDAM Trita Tarum memasuki masa transformasi yang cukup sulit dalam menghadapi tantangan, hambatan, gangguan maupun rintangan. Dengan semangat baru, PDAM berharap melakukan segala perubahan untuk melayani masyarakat Karawang,” kata Soleh saat memberikan sambutan.
Dikatakan, saat ini PDAM Tirta Tarum Kabupaten Karawang memberikan promosi untuk pembukaan sambungan baru, dengan biaya hanya sebesar Rp 499.900 dan hanya berlaku hingga 2 bulan kedepan.
“Belum lagi, saat ini tarif dasar PDAM Trita Tarum Kabupaten Karawang masih terendah se-Jawa Barat. Yakni dengan harga Rp 2.700 per meter kubik,” katanya.
Diakuinya, jumlah pelanggan PDAM Tirta Tarum Kabupaten Karawang terus mengalami peningkatan. Saat ini sudah mencapai 78.000 sambungan langganan di seluruh Kabupaten Karawang.
Baca Juga : PDAM Kreueng Peusangan Bireuen Dapat Penghargaan
“Kita juga sudah melakukan kerjasama dengan Perum Perumnas Bumi Telukjambe, PJT II Jatiluhur, BPPSPAM, Satker SPAM, IUWASH, Perbankan, PPOB, Summarecon, Lotte, notaris, lawyer dan Kejaksaan Negeri untuk memastikan kelancaraan usaha PDAM,” jelasnya.
Bupati Karawang, Cellica Nurracahdiana, memberikan apresiasi kepada PDAM Tirta Tarum Kabupaten Karawang, karena sudah melayani masyarakat dengan memberikan kemudahan dalam pelayanan.
“Tidak hanya jumlahnya yang meningkat, tapi juga sistem pelayanannya lebih cepat. Kalau ada sesuatu yang rusak langsung segera dilayani kebocorannya, sekarang dalam beberapa bulan terakhir belum ada keluhan, berarti ada perbaikan-perbaikan yang signifikan,” kata Cellica.
Diakuinya, penagihan keuangan juga meningkat dan inovasi yang diberikan pada masyarakat untuk mempermudah dalam pembayaran.
“Sumber daya manusia (SDM) juga harus dibenahi, khususnya mengenai teknis maupun administrasi dan sistem keuangannya melalui audit BPKP. Agar PDAM Tirta Tarum Karawang mendapat predikat WTP,” ujarnya.(sir)