Ribuan Relawan Kang Jimmy Banjiri Ponpes Attarbiyyah

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id– Mengambil tema unik ‘Kangen THR’ dalam agenda silaturahmi terakhirnya di bulan suci ramadhan 1440 H, ribuan relawan Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) ‘membanjiri’ halaman Pondok Pesantren Attarbiyyah, Jumat (31/5/2019).

Berdasarkan pantauan wartawan, halaman Ponpes Attarbiyyah milik almarhum ayahandanya KH. Hasan Bisri Syafe’i yang kini diurus kakak kandungnya KH. Ahmad Ruhyat Hasbi tersebut terlihat sesak.

Bacaan Lainnya

Karena berdasarkan pengakuan panitia pelaksana kegiatan, awalnya Kang Jimmy hanya mengundang sekitar 1.700 orang. Namun saat acara berlangsung sesuai absensi buku tamu undangan, yang hadir sampai 2.400 orang lebih.

“Jangankan 1.500-an a, sesuai absensi saja 2.400 orang yang hadir. Ini cek sendiri absensinya a. Wajar kalau membludak kayak gini,” kata salah seorang panitia pelaksana kegiatan, Abu Bukhori, yang masih diketahui sebagai anggota Fraksi PKB Karawang.

Sementara dalam sambutannya, Kang Jimmy terlihat mengabsen satu persatu lembaga atau komunitas yang hadir dalam kegiatan silaturahmi ramadhan yang digelarnya.

Di luar struktur parpol yang dipimpinnya (PKB, red), Kang Jimmy mengabsen relawan dari kalangan para ustadz Nahdatul Ulama, Alumni Ponpes Cipasung, Relawan Milenial Geulis jeung Kasep, Relawan Emak-emak Geulis, Relawan Jajap Solusi, Barisan Mudan Kang Jimmy (BMKJ), Relawan Akar Rumput, RAJA (Relawan Ahmad Zamakhsyari), serta beberapa komunitas sepeda motor sampai beberapa nama relawan yang hadir lainnya.

Kepada wartawan, Kang Jimmy juga menuturkan, jika yang diudang hari ini bukan hanya sekedar para relawannya yang baru-baru saja terbentuk. Melainkan juga relawan dirinya sejak Pilkada Karawang 2014. Karena menurut Kang Jimmy, ia tidak ingin melupakan kesetiaan dan keikhlasan para relawannya dulu yang pernah menghantarkannya menjadi Wakil Bupati Karawang.

“Seperti RAJA kan itu relawan akang sejak Pilkada 2014 lalu. Alhamdulillah, sampai sekarang mereka masih akang rawat dan akang anggap sebagai sahabat dan keluarga. Kalau seperti Relawan Milenial Kasep jeung Gelis sampai Relawan Emak-emak Geulis kan baru dibentuk. Makanya saya masih nginget-nginget satu persatu wajahnya yang hadir pada hari ini, supaya ke depan kalau ketemu di jalan akang bisa tegur sapa,” kata Kang Jimmy.

Melalui kesempatan ini, Kang Jimmy juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat muslim Karawang, khususnya para pengurus dan kader OKB serta para relawannya yang hadir. Ia mengaku meminta maaf, jika selama kepemimpinannya sebagai Wakil Bupati Karawang masih banyak kekurangan.

Namun demikian, Kang Jimmy berjanji akan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Karawang. “Melalui ini saya sampaikan taqoballhu minna waminkum, mohon maaf lahir batin. Semoga Allah Ta’ala masih memberikan kesempatan kepada kita semua untuk bertemu dengan romadhon di tahun yang akan datang. Allahu’akbar Walillahil’ham,” tandas Kang Jimmy.(sir)

Pos terkait