Aparatur Kecamatan Bekasi Timur Kompak Gencarkan Sedekah Sampah

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Menindaklanjuti program Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang meluncurkan program “Sedekah Sampah”, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto berharap pegawai Pemkot Bekasi dapat memberikan keteladanan terkait pengelolaan sampah, khususnya sampah anorganik.
spiritnews.co.idProgram tersebut mendapat apresiasi dari aparatur Kecamatan Bekasi Timur yang menggencarkan program Sedekah Sampah tersebut. Saat ini, aparatur Kecamatan Bekasi Timur sudah mengumpulkan 91,5 kilogram sampah anorganik, terutama jenis sampah plastik pada pelaksanaan apel gabungan, Rabu (24/7/2019).
spiritnews.co.idKasubag TU Kecamatan Bekasi Timur, Hanna Martiyana Putri, mengatakan, program Sedekah Sampah yang diluncurkan oleh Pemkot Bekasi sejak Senin (22/7/2019) lalu, langsung disambut baik pegawai Kecamatan Bekasi Timur dengan mengumpulkan sampah anorganik yang dikumpulkan di Balai Patriot.
“Berdasarkan instruksi walikota tersebut, kemudian Bapak Camat Bekasi Timur mendorong aparatur untuk berkontribusi dalam program Sedekah Sampah ini. spiritnews.co.idMeskipun pada hari pertama ini masih sedikit sampah yang kami terima, tetapi nantinya pasti akan meningkat, karena Kecamatan Bekasi Timur akan tetap melaksanakan Sedekah Sampah setiap Rabu pagi sebelum pelaksanaan Apel Gabungan wilayah,” kata Hanna kepada spiritnews.co.id, di kantornya, Kamis (25/07/2019).
Menurutnya, program ini sangat bermanfaat. Selain menjadikan kantor lebih bersih dari sampah, juga sampah yang disedekahkan dapat bermanfaat bagi orang lain.
“Seperti yang disampaikan Wakil Walikota saat launching sedekah sampah, bahwa hasil dari Sedekah Sampah dapat digunakan para pengrajin daur ulang untuk dijadikan sebuah produk. Sampah yang terkumpul di Kecamatan Bekasi Timur akan dibawa pada hari Senin dan diserahkan kepada Bank Sampah Induk Patriot,” ungkapnya.(sam/adv/kecbekasitimur)

Pos terkait