Empat Tahun Berstatus Negeri, TK Pembina Empanang Belum Miliki Gedung Belajar

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Kapuas Hulu, spiritnews.co.id – Taman Kanak-kanak (TK) yang sudah empat tahun berstatus negeri, hingga kini belum memiliki gedung dan ruang belajar. Akibatnya, proses belajar mengajar pun sering terganggu.

TK Negeri Pembina Empanang ini terletak di Desa Nanga Kantuk, Kecamatan Empanang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

Bacaan Lainnya

TK Negeri Pembina Empanang yang memiliki 40 orang siswa-siswi tersebut hingga saat ini belum memiliki sarana belajar mengajar yang layak sesuai dengan statusnya TK Negeri.

Untuk melaksanakan proses belajar mengajar terpaksa harus menumpang di Posyandu desa setempat.

“Demi terciptanya proses belajar mengajar yang baik, kami selaku orang tua berharap kepada pemerintah untuk membangun sarana belajar mengajar di TK Negeri Pembina Empanang ini,” ujar Iskandar, salah seorang orang tua peserta didik di TK Negeri, Kamis (22/8/2019).

Iskandar menjelaskan, untuk kegiatan proses belajar mengajar di TK Negeri tersebut, masih menumpang di Posyandu Anggrek Desa Nanga Kantuk.

“Tempat tersebut dulunya merupakan bekas kantor Pos Kehutanan, dan pernah pula dipakai untuk kantor UPT Kecamatan Empanang dua tahun yang lalu,” terang Iskandar.(gaol)

Pos terkait