Mahasiswa KKN UNNES Asah Bakat Anak-anak dengan Melukis Bersama

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Klaten, spiritnews.co.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahap 1 Universitas Negeri Semarang (UNNES) bersama Karang Taruna Desa Bulan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten mengadakan kegiatan melukis bersama sebagai wadah ekspresi diri anak-anak, di Lapangan Tenis Desa Bulan.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, sebagai wujud kepedulian bangsa terhadap perlindungan anak.

Bacaan Lainnya

“Selain sebagai wadah untuk mengekspresikan diri anak, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan serta menyalurkan bakat dan minat anak,” kata Rizka Maulinda, Mahasiswa UNNES, dalam rilis yang diterima redaksi spiritnews.co.id, Jumat (23/8/2019).

Diakuinya, kegiatan ini merupakan pengganti acara “Bulan Dolanan”. Dalam acara tersebut anak-anak berkumpul dan memainkan permainan tradisional bersama.

“Media yang digunakan dalam melukis bersama yaitu kanvas dan kuas sebagai alat untuk melukis. Melalui kegiatan melukis ini anak dapat menuangkan isi fikiran, ide, inspirasi dan keinginan dalam bentuk lukisan dan gambar yang dibuat,” katanya.

Selain itu melalui melukis anak dapat mengasah kreativitas, kata Rizka, juga dapat meningkatkan daya ingat, meningkatkan kecerdasan emosional dan sebagai alat untuk mencurahkan perasaan.

Anak-anak dari berbagai dukuh di Desa Bulan antusias mengikuti kegiatan dan mengajak orangtuanya untuk menemani dalam melukis.

“Dia memang sudah suka melukis sejak kecil mbak, dia juga pintar kalau ngomong pakai bahasa Inggris. Saya sih suka kalau ada acara kayak gini mbak, biar anak-anak bisa kreatif,” kata Nunuk, orang tua salah seorang anak yang mengikuti melukis bersama.(rls/sir)

Pos terkait