Satpol Air Polres Bengkayang Bagikan Masker ke Nelayan dan Masyarakat Pesisir

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Bengkayang, spiritnews.co.id – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bengkayang bersama Puskesmas Sungai Raya Kepulauan membagikan masker gratis kepada masyarakat yang berada di pesisir, Kamis (19/09/2019).

Kasat Polair Polres Bengkayang, AKP Apep Syamsul Hakim, mengatakan, pembagian Masker gratis dilakukan di beberapa titik seperti di sekitar dermaga penyeberangan Teluk Suak dan Dermaga di Samudra Indah Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang terutama dibagikan kepada nelayan yang akan melaut.

Dikatakan, pembagian masker ini untuk mencegah penyakit ISPA akibat kabut asap terutama kepada nelayan dan masyarakat pesisir yang beraktivitas di laut untuk mencari rezeki.

“Pembagian masker ini kepada nelayan yang beraktivitas di laut dan masyarakat yang akan menyeberang ke Pulau Lemukutan dan Pulau Kabung,” ucap Apep.

Diakuinya, pembagian masker gratis ini disambut baik oleh nelayan dan masyarakat pesisir. Selain memberi masker, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Larangan kita lakukan sebab lahan di pesisir sebagian besar adalah lahan gambut, apabila terbakar maka akan sulit dipadamkan sehingga akibatnya akan menambah kabut asap. Oleh karena itu kami menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan,” ungkapnya.(gaol)

Pos terkait