Miliki JKN-KIS, Pasien Ini Tidak Pernah Merasa Dipersulit

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id-Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dibentuk oleh pemerintah Indonesia untuk memberikan jaminan kesehatan yang menyeluruh bagi penduduk Indonesia. Sebut saja Eni (52), wanita yang sehari-hari bekerja sebagai ibu rumah tangga ini merupakan salah satu pengguna setia JKN-KIS yang telah merasakan manfaat Program JKN-KIS sejak awal transformasi Askes menjadi BPJS Kesehatan.

“Dari dulu hingga sekarang, alhamdulillah pelayanan yang saya dapatkan selalu memuaskan. Pelayanan dan penanganannya cepat, makanya saya selalu milih untuk menggunakan JKN-KIS,” tutur Eni.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Eni menceritakan bahwa dirinya telah menjalani beberapa kali pengobatan serta rawat inap dengan menggunakan JKN-KIS. Selulitas diabetes mellitus merupakan penyakit terbesar yang belakangan sedang dihadapinya. Tidak mudah baginya karena rasa sakit yang sudah hampir 1 bulan dirasakannya pada tubuhnya. Hal ini membuatnya menjadi semakin malas untuk makan. Sehingga  tidak heran lambungnya pun kemudian ikut sakit  dan menjadi komplikasi karena mengingat riwayat Eni sebelumnya yang pernah dirawat akibat pendarahan pada lambung. Namun demikian, hal tersebut tidak mematahkan semangat Eni, meskipun harus menahan rasa sakit tersebut, Eni tetap dapat tersenyum dengan bangga karena ada JKN-KIS yang membantunya dalam menanggung segala biaya pengobatan sakitnya.

“Selama saya menggunakan JKN-KIS, semua prosesnya terbilang mudah dan cepat. Sebelumnya kita harus aktif mencari tahu bagaimana prosedur mendapatkan pelayanan menggunakan JKN-KIS. Dengan berbekal pengetahuan tersebut Insyaallah semua prosesnya bisa berjalan dengan lancar. Saya benar-benar bersyukur tidak pernah merasakan yang namanya dipersulit setiap berobat,” lanjut Eni.

Selain itu, wanita yang kini tengah menekuni hobi barunya dalam berolahraga ini menjelaskan lebih lanjut bahwa dirinya belum pernah dimintai iur tambahan oleh pihak fasilitas kesehatan dalam setiap pengobatan yang pernah dijalaninya. Hal ini yang membuat Eni bangga menjadi peserta JKN-KIS. Banyak kemudahan dan manfaat yang telah dirasakan langsung oleh Eni. Oleh karenanya, Eni berharap agar Program JKN-KIS semakin lebih baik lagi ke depannya dan dapat terus memberikan harapan bagi setiap pesertanya yang sedang sakit.(rls/sn)

Pos terkait