LPM Unsika Gelar Diklatsar ke-9 untuk Calon Anggota Baru

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Sleman, spiritnews.co.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Singaperbang Karawang (Unsika) menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) ke-9 sekaligus pengukuhan calon anggota baru di Eristen Garden, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Senin (4/11/2019).

Sebelum berangkat menuju Kabupaten Sleman, Yogyakarta, peserta yang juga para mahasiswa ini mengikuti acara pelepasan yang dipimpin langsung oleh Dewan Pembimbing LPM Unsika, Nourkinan.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap kalian bersungguh-sungguh untuk mengikuti Diklatsar ini. Maaf saya tidak bisa ikut ke Yogyakarta dikarenakan ada urusan atau pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, tetap semangat, jaga kesehatan, jaga stamina dan hati-hati di perjalanan,” kata Nourkinan.

Diklatsar ke-9 ini diselenggarakan dari tanggal 1-3 November dan diikuti oleh 49 peserta, 17 putra dan 32 putri dengan mengangkat tema “Mengembangkan Potensi Jurnalis Menjadi Progresif dan Kreatif”.

“Panitia 2019 ini ingin mengembangkan potensi yang ada pada calon anggota LPM tersebut, tentu saja potensi yang di maksud yang berkaitan dengan LPM itu sendiri. Salah satunya menjadi progresif yaitu lebih baik dan lebih maju dari sebelumnya, dan kreatif maksudnya bisa mengembangkan kreativitas mereka melalui media yang kita miliki,“ kata Sopia, Ketua Pelaksana.

“Progresif dan kreatif merupakan hal utama dari hal-hal yang kita harapkan di Diklatsar yang ke-9 ini,” tambahnya.

Diklatsar yang ke-9 ini juga dihadiri Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia untuk mengisi materi mengenai Pers Mahasiswa bersama PPMI Cabang Yogyakarta yang diwakili oleh Akbar Farhatani selaku Sekretaris Jendral (sekjen) PPMI dan rekannya Dedi selaku anggota PPMI.

“Harapan saya anggota baru LPM Unsika angkatan 2019 bisa mengembangkan potensi yang mereka miliki di UKM ini, dapat bekerjasama dan menuangkan ide-ide kreatifnya dalam rangka meningkatkan kualitas dirinya dan LPM Unsika kedepannya,” kata Ajeng Daningtyas Widiarizki, General Manager LPM Unsika.(mex)

Pos terkait