Truck Terbalik Akibat Jalan Menuju Pontianak Rusak Parah

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Sintang, spiritnews.co.id – Jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Sintang dengan Kota Pontianak rusak parah, bahkan tidak sedikit terdapat lubang. Kondisi inipun sangat membahayakan pengguna jalan.

Kerusakan jalan tersebut diparah dengan adanya genangan air bila hujan turun. Jumat (13/12/2019), sebuah truk pengangkut barang terbalik karena kerusakan tersebut. Bukan hanya itu, di jalan ini juga sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Sepauk, Iptu Suwaris, mengatakan, Jalan Sintang menuju Pontianak ini rawan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas). Bahkan, tidak sedikit yang menjadi korban kecelakaan di jalan tersebut.

“Kecelakaan lalu lintas sering terjadi. Tepatnya, di jalan Rajang Begantung Kecamatan Tempunak menuju Mengkurai, dan Tanah Putih Kecamatan Sepauk. Akibat jalan berlubang, sempit, berem dalam dan jalan licin, ditambah tikungan tajam di Desa Manis Raya dan Desa Lengkenat,” kata Suwaris kepada spiritnews.co.id, Jumat (13/12/2019) di lokasi kejadian.

Suwaris mengimbau agar masyarakat sebagai pengguna jalan baik pengendara mobil, sepeda motor dan pejalan kaki berhati-hati dan mengurangi kecepatan.

“Untuk menghindari laka lantas, terutama di Desa Mengkurai Kecamatan Sepauk, karena ada tikungan tajam, jalannya berlubang yang cukup dalam, dan ada genangan air agar berhati-hati. Kita akan segera mengupayakan agar jalan berlubang itu ditutup,” katanya.(gaol)

Pos terkait