Pemkab Sintang Evaluasi Program P2EMas, di Tahun 2020 Bakal Dihentikan

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
banner 468x60

Kabupaten Sintang, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang tingkatkan perekonomian masyarakat melalui program peningkatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat (P2EMas).

Wakil Bupati Sintang, Askiman, mengatakan, dinas teknis dilingkungan Pemkab Sintang harus kerja keras untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya ekonomi pedesaan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Melalui program P2EMas ini, perekonomian masyarakat akan meningkat,” kata Askiman, saat memimpin rapat evaluasi, di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sintang, Jumat (13/12/2019).

Ditegaskan, pelaksana teknis atau dinas terkait harus bisa menjadi fasilitator program pemerintah desa.

“Fasilitator itu tugasnya juga memotivasi dan monitoring kegiatan, bukan hanya memfasilitasi penyaluran barang,” katanya.

Kepala Bappeda Sintang, Kartiyus, mengatakan, program P2Emas sudah disebar di 14 desa. Namun, dari jumlah tersebut ada dua desa yang nihil pengerjaannya karena ada kendala pada teknis administrasi. Dua desa itu adalah Desa Taok dan Riam Panjang.

“Untuk tahun 2020 kita belum bisa mengembangkan program dengan melakukan penambahan desa binaan karena dana kita terbatas dan APBD banyak terserap untuk kegiatan pemilu baik pilkades maupun pilkada,” kata Kartiyus.(gaol)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60