Program JKN-KIS Hilangkan Seluruh Kekhawatiran

  • Whatsapp
banner 468x60

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id-Bagi masyarakat yang telah memiliki jaminan kesehatan sudah tidak perlu khawatir jika suatu saat akan jatuh sakit. Apalagi setelah hadirnya program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), mereka yang telah didaftarkan bisa mendapatkan berbagai macam manfaat yang diberikan oleh program tersebut. Manfaat tersebut juga dirasakan oleh Tatang Nurhayadi (45).

Pria yang akrab dipanggil Tatang ini mengaku sudah banyak manfaat yang ia dapatkan dari Program JKN-KIS. Pria yang merupakan seorang pasien Program Rujuk Balik (PRB) mengatakan kepada tim Jamkesnews bahwa bukan hanya dirinya saja yang sudah merasakan manfaat yang diberikan Program JKN-KIS, dirinya mengaku putra sulungnya pun telah merasakan hebatnya dari program tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Saya sudah tidak fokus lagi, yang terpikir hanya bagaimana caranya agar tidak kesakitan lagi anak saya. Bersyukur sekali dengan adanya Kartu JKN-KIS, anak saya dapat segera ditangani. Saya tidak perlu menunggu lama karena pihak rumah sakit segera melakukan tindakan, selain itu saya juga tidak perlu memikirkan biaya pengobatannya lagi,” tutur Tatang

Tatang mengatakan, bahwa dirinya beserta keluarga telah menjadi peserta JKN-KIS dengan hak kelas perawatan kelas 1. Namun dikarenakan kondisi kamar kelas I yang penuh, putra sulung Tatang kemudian ditempatkan pada ruang rawat inap kelas VIP. Sebagaimana dijelaskan oleh pihak rumah sakit kepada Tatang, penempatan sang anak di kelas VIP tidaklah dikenakan tambahan biaya, karena hal tersebut sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Waktu itu memang kamar untuk rawat inap di kelas 1 sudah penuh. Namun rumah sakit menawarkan saya untuk dirawat di ruang VIP dan tidak termasuk dalam skema iur biaya. Tanpa piker panjang, saya langsung mengiyakan tawaran yang diberikan, yang penting anak saya ditangani dengn baik dan cepat,” lanjutnya.

Dengan manfaat yang didapatkan oleh Tatang, ia berharap bahwa Program JKN-KIS dapat terus berjalan dan memberikan manfaatnya kepada seluruh masyarakat. Tak lupa, dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membantu menyukseskan penyelenggaraan Program JKn-KIS dengan turut serta mendaftar menjadi program tersebut dan rajin melaksanakan kewajibannya untuk membayar iuran tiap bulan.

“Semoga Program JKN-KIS ini dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat. Karena manfaatnya sangatlah besar, jika tidak ada Program JKN-KIS mungkin akan kebingungan juga jika terkena sakit penyakit. Bagi masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS, segeralah mendaftar dan jadi bagian untuk menyukseskan penyelenggaraan Program JKN-KIS. Tapi jangan lupa, kalu sudah menjadi bagian dari program ini, jangan lupa untuk melaksanakan kewajibannya dengan rutin membayar iuran tepat waktu,” tutup Tatang.(ybs)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60