Rian Akui Pentingnya Memiliki Jaminan Kesehatan

  • Whatsapp
banner 468x60

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id-Pemerintah melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) berkomitmen untuk memberikan jaminan kesehatan yang menyeluruh bagi seluruh penduduk Indonesia. Hal ini juga merupakan amanah dari Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia yaitu setiap orang berhak atas jaminan sosial. Adapun Yuni (28) beserta suaminya, Rian, merupakan warga negara Indonesia yang telah menjadi peserta JKN-KIS sebagai segmen Pekerja Penerima Upah dan telah merasakan manfaat dari Program JKN-KIS ini.

Rian mengatakan bahwa Program JKN-KIS yang dihadirkan oleh Pemerintah merupakan program yang sangat bagus untuk memberikan jaminan kesehatan bagi rakyatanya. Dengan premi yang ditetapkan sangat murah dan masih dapat terjangkau, Rian menyebut bahwa seharusnya masyarakat sudah tidak perlu berfikir dua kali untuk memilih Program JKN-KIS sebagai penjamin kesehatan pada diri mereka.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Program JKN-KIS ini merupakan program yang sangat baik dan bagus untuk masyarakat. Karena biaya kesehatan itu kan cenderung mahal. Jadi kita harus memiliki kepastian akan jaminan kesehatan utamanya untuk keluarga kita,” tutur Rian.

Rian juga merasa sangat beruntung karena telah menjadi peserta JKN-KIS. Dirinya yang saat itu baru saja dikaruniai seorang putra ini mengaku sanga terbantu, karena selama proses persalinan istrinya, ia tidak dituntut untuk mengeluarkan biaya satu rupiah pun, karena semuanya sudah ditanggung oleh program yang dihadirkan oleh Pemerintah tersebut.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu sekali dan saya berterima kasih kepada Pemerintah yang telah berkomitmen untuk memberikan jaminan kesehatan bagi kami. Seperti kita ketahui, biaya persalinan dengan operasi caesar itu bukanlah biaya yang sedikit. Oleh karenanya kami merasa sangat bersyukur karena dengan adanya Program JKN-KIS ini, biaya tersebut tidak perlu kami khawatirkan lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rian yang saat itu ditemani ibunya mengaku bahwa ini bukan pertama kalinya ia memanfaatkan kartu JKN-KIS untuk berobat. Sebelumnya, Rian juga sudah penah mendapatkan manfaat yang diberikan oleh Program JKN-KIS saat ia berobat di fasilitas kesehatan.

“Untuk sakit-sakit yang mungkin terlihat ringan seperti demam dan flu, bagi kami kartu JKN-KIS juga sangat bermanfaat. Mengapa kami senang menggunakan Kartu JKN-KIS, karena pelayanan yang di dapat juga sangat baik dan memuaskan. Tidak ada pembedaan atau dipersulit seperti yang banyak orang katakan. Yang penting kita paham alur dan persyaratannya,” kata Rian.

Rian pun mengungkapkan harapannya agar Pemerintah dan BPJS Kesehatan tidak jenuh untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui Program JKN-KIS ini dan tidak jenuh dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki jaminan kesehatan. Dengan demikian, seluruh rakyat Indonesia akan memiliki payung perlindungan kesehatan yang menjadi kebanggaan semuanya, yaitu Program JKN-KIS.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60