Antisipasi Hama, Babinsa Bantu Petani Semprot Padi

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Langsa, spiritnews.co.id – Babinsa Koramil 23 Langsa Timur Kopda Swandika membantu petani menyemprot hama tanaman padi, di sawah milik Bapak Samsudin dengan luas tujuh rante, warga Desa Seuneubok Antara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Kamis (02/01/2020).

“Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi,” kata Danramil 23 Langsa Timur, Lettu Inf Andry Haryono saat dikonfirmasi oleh awak media di Makoramil.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin.

“Selain itu, guna mewujudkan peningkatan produksi padi serta mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, peran TNI melalui Kodim 0104 Aceh Timur turut serta melaksanakan pendampingan terus kepada petani. Kegiatan para Babinsa ini dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran,” ungkapnya.(mah)

Pos terkait