SDS Ananda Bekasi Ganti Buku Siswa yang Rusak Akibat Banjir

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
banner 468x60

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – SDS Ananda Bekasi dan penerbit, mengganti buku cetak pelajaran siswa yang rusak akibat banjir beberapa waktu yang lalu.

Kepala SDS Ananda Bekasi, Bayu Artadri, mengatakan, sebelum melakukan pergantian buku cetak pelajaran siswa tersebut, pihaknya melakukan pendataan siswa yang bukunya mata pelajarannya rusak akibat banjir.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Setelah itu, kata Bayu, setelah didata dan diseleksi, pihaknya lalu menghubungi penerbit untuk berkoordinasi mengenai perihal penggantian buku mata pelajarannya tersebut.

“Kami data dan kami seleksi terlebih dahulu siswanya, setelah itu kami berkoordinasi dengan pihak penerbit apakah bisa mendapatkan penggantian buku tersebut,” ujarnya, Kamis (23/1/2020).

Tidak lama berselang, gayung pun bersambut, buku cetak pelajaran siswa yang rusak akibat banjir akhirnya mendapatkan penggantian secara gratis oleh pihak penerbit dan sebanyak 38 siswa mendapatkan penggantian bukunya.

“Pihak penerbit bersedia mengganti buku mata pelajaran tersebut tanpa dipungut biaya sepeser pun, dan buku cetak mata pelajaran yang diganti mulai dari siswa kelas 1-6 dan jumlah buku cetak yang digantinya pun beragam,” paparnya.

Ia berharap apa yang dilakukan pihak sekolah dan penerbit bisa menambah semangat belajar para siswa SDS Ananda Bekasi.

Sehingga mereka tidak perlu lagi merasa khawatir ketika belajar dan menggunakan buku cetak yang ada karena saat ini sudah mendapatkan penggantinya.

“Kami berharap para siswa bisa terus bersemangat di dalam belajarnya di sekolah,” tandasnya.(giri)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60