Pemkot Bekasi Helat Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Banjir

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
banner 468x60

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Sebagai langkah antisipasi musibah banjir melanda Kota Bekasi, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri serta relawan yang ada di Kota Bekasi helat apel siaga antisipasi bencana alam yang dilaksanakan di Gudang BNPB Kota Bekasi.

Apel kesiagaan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bekasi tersebut juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati dan Forkopimda, Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat, Kepala BPBD Kota Bekasi, Jufri dan Dandim 0507 Kota Bekasi, Kolonel Inf. Rama Pratama.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pada kesempatan itu, Dandim 0507 Kota Bekasi, Kolonel Inf. Rama Pratama, mengatakan, pada awal tahun 2020 ini bisa dikatakan Kota Bekasi mengalami kelumpuhan akibat adanya bencana banjir.

“Tahun 2020 terdapat banyak titik banjir, begitupun pasca banjir pada permasalahan lumpur dan sampah, kita patut berterima kasih para ASN, baik Pemerintah Kota Bekasi, TNI-Polri sudah membantu pelaksanaan evakuasi banjir, saya yakin kalian bekerja dengan ikhlas,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan untuk berkoordinasi antar elemen agar bisa lebih intensif lagi, termasuk laporan yang diberikan kepada pemangku jabatan di wilayah, seperti Kelurahan maupun Kecamatan untuk bisa lebih memberikan informasi yang akurat dan tepat.

“Jangan hanya memakai istilah banjir sedengkul atau selutut. Kita seragamkan standar banjir dengan ukuran yang lazim,” tegasnya.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang didampingi Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, menyampaikan kesiapan aparatur dalam menghadapi bencana di Kota Bekasi.

“Kami tegaskan seluruh aparatur siap dan siaga pada kondisi seperti yang terjadi pada banjir kemarin,” katanya.

Ia mengatakan hal ini sebagai bukti komitmen Pemerintah Daerah dalam menghadapi kerawanan bencana yang bakal muncul.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh unsur dari ASN, TNI, POLRI, BPBD, SAR, PMI beserta relawan yang telah menjalankan tugasnya dengan baik pada saat banjir melanda Kota Bekasi.

“Pemkot Bekasi siap menunjukan konitmennya mengatasi banjir bersama-sama,” ungkapnya.(giri)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60