Plt Gubernur Aceh Berharap Atlit Perbakin Raih Prestasi di PON Papua

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Banda Aceh, spiritnews.co.id – Para atlit yang tergabung di bawah Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Aceh diharap dapat meraih prestasi terbaik pada event Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-20 Papua pada Oktober mendatang.

Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat memberi sambutan pada acara pelantikan dan pengukuhan pengurus provinsi Perbakin Aceh masa bakti 2019-2023 di Hotel Hermes, Banda Aceh, Minggu (23/2/2020).

Bacaan Lainnya

“Untuk PON ke-20 di Papua Oktober mendatang, sudah ada atlit Perbakin Aceh yang dipastikan lolos. Kita berharap atlit kita mampu meraih prestasi terbaik, agar pundi medali Aceh bisa bertambah,” ujar Nova.

Pada kesempatan itu Nova juga mengapresiasi prestasi atlit Perbakin Aceh selama ini yang disebut cukup menggembirakan.

Nova mengambil contoh, salah seorang atlit Aceh yang pernah mampu menembus rangking 16 dunia pada kejuaraan internasional menembak di Tiongkok dan Kuwait. Selain itu, dalam beberapa kejuaraan di tingkat nasional, atlit Perbakin Aceh juga disebut beberapa kali meraih prestasi membanggakan.

“Pada PON ke-19 di Jawa Barat tahun 2016, Aceh juga berhasil meloloskan 14 atlitnya mengikuti kejuaraan tersebut,” kata Nova.

Namun Nova juga berharap partisipasi atlit Perbakin Aceh bukan hanya pada event PON Papua saja. Ada banyak event nasional lain yang ditargetkan akan diikuti atlit–atlit Perbakin Aceh ke depan.

“Dan yang penting, kita jangan lupa bahwa pada tahun 2024, Aceh bersama Provinsi Sumut akan menjadi tuan rumah pada PON ke- 21,” kata Nova.

Ketua Umum Perbakin Aceh yang baru dilantik adalah Drs. Yanto Tarah MM yang juga merupakan Wakapolda Aceh. Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum PB Perbakin pusat, Letjen TNI Joni Supriyanto.(mahdi)

Pos terkait