Pemprov Siap Gelar 464 Paket Proyek Pembangunan Senilai Rp 682 Miliar

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Banda Aceh, spiritnews.co.id – Kontrak bersama kegiatan strategis APBA tahun 2020 senilai Rp 682,8 miliar dengan total 464 paket ditandatangani, Jumat (28/02/2020).

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menegaskan kontrak bersama itu sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas publik dalam sistem pengadaan barang dan jasa di Aceh.

Bacaan Lainnya

“Dengan itu cita-cita mewujudkan pemerintahan yang baik dalam pelayanan dan pemerintahan bersih dapat tercapai,” kata Nova usai penandatanganan di Anjong Mon Mata Pendapa Gubernur Aceh.

Para rekanan selaku pelaksana kegiatan, kata Nova harus melakukan pekerjaan dengan penuh amanah dan jujur yang mencerminkan nilai-nilai Syariat Islam dalam keseluruhan proses pelaksanaan proyek pembangunan Aceh. Amanah itu, lanjut Nova, harus dipertangungjawabkan, bukan saja kepada rakyat, bangsa dan negara, melainkan juga di hadapan Allah.

“Kami ingin tegaskan bahwa paket-paket kegiatan yang telah dimenangkan dan ditandatangani merupakan paket amanah dari 5,2 juta masyarakat Aceh, termasuk anak yatim dan masyarakat miskin. Karena itu harus segera dilaksanakan dengan penuh tangung jawab, diselesaikan tepat waktu, dan hasilnya pun harus berkualitas,” kata Nova.

Dikatakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh adalah instrumen penting untuk menurunkan angka kemiskinan, menekan inflasi dan menyediakan lapangan kerja. Karena itu ia mengajak semua pihak bekerja bersama-sama demi kesejahteraan masyarakat.

“Anda (para rekanan) adalah bagian dari pihak yang punya peran menurunkan angka kemiskinan di Aceh. Karena itu kolaborasi pada semua stakeholder sangat penting,” kata Nova.

Nova juga mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawal semua operasional di lapangan. Dengan demikian kualitas kegiatan pembangunan dapat memenuhi standar mutu dan administrasinya cukup waktu sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Nova mengingatkan agar para Kepala SKPA, KPA dan PPTK untuk segera melakukan penyelesaian semua administrasi yang dibutuhkan dan melakukan pengawasan dan pengendalian atas pelaksanaan proyek tersebut sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Para Kepala SKPA diminta segera menyelesaikan sisa paket yang belum ditender.

“Saya berharap akhir Maret ini semua paket lelang sudah terlaksana. Sebelumnya pemerintah Aceh telah mengumumkan lelang pada tanggal 28 November 2019 sebanyak 1.735 paket dengan total dana Rp 2,4 triliun,” ungkapnya.(mahdi)

Pos terkait