Rumah Sakit Hermina Karawang Siap Jadi Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari didampingi Sekda Acep Jamhuri, Kadinkes dr. Nurdin, serta Kapolsek Karawang Kota, Kompol Iwan Ridwan Saleh meninjau Rumah Sakit Hermina Karawang.
banner 468x60

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Setelah mendapatkan tugas untuk melanjutkan menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Karawang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari langsung meninjau kesiapan Rumah Sakit Hermina Karawang sebagai rumah sakit rujukan penanganan virus corona atau Covid-19.

“Saya saat ini ditugaskan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan seizin Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang saat ini sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Paru Karawang karena positif terpapar Covid-19,” kata Kang Jimmy, sapaan akrab Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari, saat meninjau Rumah Sakit Hermina Karawang, Kamis (26/3/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pada saat peninjauan tersebut, Kang Jimmy didampingi Sekda Acep Jamhuri, Kadinkes dr. Nurdin, serta Kapolres yang diwakili Kapolsek Karawang Kota, Kompol Iwan Ridwan Saleh.

“Terimakasih kepada manajemen Rumah Sakit Hermina Karawang yang telah bersedia menjadi rumah sakit rujukan, untuk menampung Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berat dan pasien positif Covid-19,” katanya.

Diakuinya, rumah sakit yang baru dibangun ini sudah menyiapkan 40 tempat tidur untuk PDP dan pasien positif corona dan lima tempat tidur di ruang ICU untuk pasien positif Covid-19 kategori berat.

“Untuk sarana dan prasarana, rumah sakit ini sudah siap melayani pasien. Rumah Sakit Hermina dijadikan rumah sakit penampungan PDP berat dan positif. SDM dokter spesialis, perawat, fasilitas sudah lengkap semua,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, mengatakan, terkait perizinan Rumah Sakit Hermina akan segera diselesaikan. Mengingat rumah sakit tersebut merupakan rujukan yang ditunjuk dari pemerintah pusat.

“Perizinan Minggu ini harus selesai baik di kabupaten maupun provinsi termasuk izin praktek dokter. Ini rujukan dari pusat, sudah siap semuanya, manajemen rumah sakit sudah semua di siapkan,” kata Acep.(sir)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60