Bupati Cellica Akui Penyebaran Virus Corona di Karawang Signifikan

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
banner 468x60

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melaunching aplikasi SIAGACORONA.ID. Aplikasi ini untuk identifikasi cepat Suspect Corona.

“Orang yang melihat atau merasakan terinfeksi Virus Corona dan memberikan data interaksi dengan suspect maupun pihak lain melalui aplikasi ini,” kata

Bacaan Lainnya

banner 300250

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana saat video conference bersama Sekda Kab. Karawang, H. Acep Jamhuri dan sejumlah Kepala OPD di Command Center, Senin (20/4/2020).

Cellica mengaku Pemkab Karawang konsen terhadap penanganan penyebaran wabah Virus Corona. Walaupun dia masih dalam masa isolasi mandiri.

Menurutnya, peningkatan penyebaran Virus Corona sangat signifikan setiap hari. Karawang merupakan daerah transit dan berbatasan dengan Bekasi dan DKI Jakarta yang tentunya berpotensi mempercepat penyebaran Virus Corona.

“Masyarakat Karawang mulai hari ini bisa membuka dan menggunakan aplikasi SIAGACORONA.ID, khusus bagi yang merasa terjangkit, yang merasakan gejala, atau melaporkan riwayat bertemu orang yang diketahui kemudian positif Virus Corona,” katanya.

Para pelapor akan di klarifikasi terlebih dahulu oleh tim Pemkab Karawang via telepon. Selanjutnya apabila dinilai perlu tindakan sesuai prosedur penanganan Suspect Virus Corona maka pelapor agar berdiam di rumah atau lokasinya sehingga tim akan turun menjemput sesuai prosedur.

Lebih lanjut dikatakan, pelapor hanya dikhususkan warga Kabupaten Karawang, dan apabila ada yang menggunakan aplikasi tersebut untuk informasi palsu atau hoax maka akan dilaporkan ke Polres Karawang untuk ditindaklanjuti.

“Semoga aplikasi SIAGACORONA.ID ini bermanfaat bagi masyarakat Karawang. Dan kita semua dapat terhindar dan bersama-sama mengatasi wabah Virus Corona ini,” ungkapnya.(sir)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60