DPP LSM WGAB Serahkan Bantuan Sembako kepada Lansia Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
banner 468x60

Kabupaten Bandung, spiritnews.co.id – DPP LSM Wadah Generasi Anak Bangsa (WGAB) membagikan paket sembako kepada masyarakat, khususnya lansia yang terdampak Virus Corona (Covid-19) di Jalan Pahlawan, Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/4/2020).

Ketua Umum DPP LSM WGAB, Suman Rinto Sitohang, mengatakan, wabah Virus Corona atau Covid-19 ini sudah menjadi pandemi global yang mengakibatkan banyak sektor kehidupan mengalami perubahan, termasuk sektor perekonomian.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Oleh karena itu, LSM WGAB sebagai lembaga swadaya masyarakat peduli kepada masyarakat, khususnya lansia yang terdampak virus mematikan ini.

“Kami memberikan paket sembako kepada lansia. Karena mereka sangat membutuhkan bantuan ini, mengingat Virus Corona mengakibtkan perekonomian masyarakat lumpuh. Sebab, masyarakat dianjurkan di rumah saja dan tidak bisa beraktivitas,” kata Rinto kepada spiritnews.co.id, Selasa (21/4/2020).

Diakuinya, LSM WGAB hadir ditengah-tengah masyarakat memberika solusi, setidaknya mampu mengurangi beban para lansia yang tergolong berperekonomian menengah ke bawah ini.

“Kami hadir untuk memberikan solusi kepada masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan, dampak Covid-19 ini,” kata Rinto usai penyerahan bantuan secara simbolis kepada lansia di Desa Kiangroke.

perwakilan warga.

Rinto mengaku, sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan bhakti sosial penyemprotan disifektan di dua lokasi yang berbeda di Kabupaten Bandung. “Kami melakukan aksi kepedulian terhadap masyarakat dengan penyemprotan cairan disinfektan dan memberikan bantuan sembako,” ujarnya.

“Kami berharap bantuan sederhana ini bisa meringankan beban hidup di tengah pandemi wabah Covid-19,” tambahnya.(sir)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60