Disparbud Kota Bekasi Andalkan Tiga Sektor Songsong New Normal

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, Tedi Hafni Tresnadi

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Bekasi mengandalkan  tiga sektor wisata dalam menyongsong new normal.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, Tedi Hafni Tresnadi, mengatakan, pihaknya saat ini mengedepankan sektor pariwisata yang meliputi wisata alam, wisata kuliner hingga kepada wisata hiburan di dalam menyambut new normal.

Bacaan Lainnya

“Hal tersebut yang kami kedepankan dalam menyambut new normal dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Dijelaskan, saat ini sektor lokasi rekreasi alam seperti hutan bambu, situ rawagede dan sebagainya, kuliner, hiburan hingga bioskop menjadi lokasi yang nantinya bisa diakses pengunjung dengan tetap mengedepankan ketersediaan alat pengukur suhu, hand sanitizer, pengaturan jarak pengunjung, pembatasan daya tampung pembeli yang hanya 50 persen, hingga kepada memberikan pengalaman yang baru dan menarik.

“Intinya kami akan menyambut new normal dengan kelengkapan sarana pendukung yang telah ditetapkan sebelumnya sebagai antisipasi penyebaran virusnya,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga tengah menyiapkan protokol tatanan kenormalan baru pariwisata sehingga sektor ekonominya pun ikut terangkat.

Dan yang terpenting baik pemilik usaha, pengunjung dan warga sama-sama bisa bertanggungjawab di dalam menjaga kesehatan dengan mematuhi dan mengedepankan protokol kesehatannya.

“Yang utama adalah mendorong keterpurukan menjadi ketertatikan dengan menyiapkan protokol tatanan kenormalan baru pariwisata di dalamnya dan pemilik usaha, pengunjung hingga warga turut serta berperan aktif menjaga kesehatan dan kebersihan,” tuturnya.(giri)

Pos terkait