Penyerahan SKL Murid MIN 30 Aceh Utara Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Kelulusan siswa di tengah – tengah penyebaran wabah Covid-19 memang terasa beda dengan keadaan normal, namun rasa syukur bagi para murid tingkat akhir di MIN 30 Aceh Utara harus tetap diimplementasikan walaupun hanya dalam hati.

Halnya juga dalam pembagian surat keterangan lulus terselenggara pada hari Kamis (18/06/2020) dimulai pukul 09.30 – 12.30 WIB. Sebanyak 30 murid yang mengambil SKL juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan cegah virus corona sesuai surat edaran pemerintah yaitu dengan tidak mengadakan kerumunan dan jika antri harus menjaga jarak (physical distancing).

Bacaan Lainnya

Selain penyerahan SKL, juga pemberian hadiah serta thropy bagi murid kelas 6 yang berprestasi. Sepuluh besar masing – masing peringkat kelas, yakni peringkat 1, 2 dan 3 diberikan alat tulis + thropy, sedangkan untuk peringkat 4, 5, 6, 7, 8, 9 dan 10 diberikan alat tulis.

Para murid yang mengambil SKL juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan cegah corona yaitu dengan tidak mengadakan kerumunan dan jika berada di dalam ruangan yang telah disediakan tempat duduk yang aman jaraknya. Turut hadir dalam acara tersebut kepala madrasah, guru/TU dan siswa kelas akhir.

Kepala MIN 30 Aceh Utara, H. Muhammad Yusuf,S.Pd.I, bahwa pembagian surat kelulusan telah diupayakan memenuhi standar keamanan dan kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Mulai dari baris berbaris,  pengukuran suhu badan dengan thermogun yang telah dipersiapkan pihak madrasah termasuk dewan guru, wajib memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan, dan hand sanitizer semuanya telah disediakan dan dipandu kepala madrasah, guru dan pegawai MIN 30 Aceh Utara.

“Selamat menuntut ilmu ke jenjang berikutnya, semoga selalu sehat wal afiat, semakin semangat belajar, mendapatkan ilmu yang barokah dan kelak menjadi manusia bertaqwa, berilmu manfaat dan berguna bagi agama, bangsa dan negara. Bawa nama baik madrasah di manapun kalian berada,” ucap H.Yoes.

Adanya pandemi Covid-19 menuju penormalan baru ini, sambung H. Yoes, untuk proses pembagian rapor ARD secara serentak untuk semua kelas dilaksanakan sesuai jadwal kelender pendidikan.

“Sedangkan untuk pembagian raport akan dilakukan pada hari Sabtu, 20 Juni 2020. Acara dimulai dengan berdoa yang dipimpin Ustaz Ibnoel Hajar, M.Pd dan di akhiri dengan acara makan bersama,” ungkapnya.(mah)

Pos terkait