SMAN 17 Bekasi Maksimalkan MPLS Lewat Video Streaming

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Lewat aplikasi video streaming, SMAN 17 Bekasi maksimalkan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di tengah pandemi Covid-19.

Kepala SMAN 17 Bekasi, Waluyo, mengatakan, hal ini dilakukan agar siswa tidak berkerumun di lingkungan sekolah sehingga bisa meminimalisir penyebaran virusnya.

Bacaan Lainnya

“Kami tidak ingin siswa berkerumun di sekolah,” kata Waluyo, Selasa (14/7/2020).

Dengan menyiagakan seluruh jajarannya, para siswa tersebut mendapatkan arahan dari para tenaga pendidik untuk perkenalan para guru dan para wali kelasnya.

“Siswa mendapatkan arahan dan perkenalan lingkungan sekolahnya yang baru melalui video streaming,” katanya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 17 Bekasi, Melina Hetisania, mengatakan, pada pelaksanaan MPLS di hari pertama pada Senin (13/7/2020), terdapat perwakilan siswa kelas 10 yang datang ke sekolah untuk mengikuti upacara pembukaan MPLS tersebut.

Dengan mengedepankan protokol kesehatan dimana perwakilan siswanya di cek suhu tubuh, wajib menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan sebagainya.

“Pada pelaksanaan MPLS di hari pertama ada perwakilan siswa yang hadir, dan mereka pun wajib mengedepankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Ketua Pelaksana MPLS SMAN 17 Bekasi, Ujang Kurniawan, mengatakan, selain mengedukasi siswa mengenai proses belajar selama pandemi Covid-19 juga diisi dengan perkenalan budaya dan lingkungan belajar di SMAN 17 Bekasi.

“Para siswa kami edukasi mengenai proses pembelajaran selama pandemi serta memperkenalkan budaya dan lingkungan sekolahnya yang baru sehingga mereka nantinya cerdas dalam iptek dan berbudi luhur,” ungkapnya.(giri)

Pos terkait