Cegah Covid-19 di Desa Kolomayan, Tim PMM UMM Berkolaborasi dengan Polindes

  • Whatsapp
banner 468x60

Kabupaten Blitar, spiritnews.co.id – Koordinator Kelompok Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PPM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Desa Kolomayan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Jihan Fahira Almas, mengatakan, mahasiswa bekerjasama dengan Polindes untuk menerapkan protokol kesehatan di masa New Normal.

“Kolaborasi ini akan memudahkan masyarakat untuk mengetahui lebih lanjut tentang adanya pecengahan dan New Normal, khususnya bagi warga desa setempat,” kata Jihan dalam rilis yang diterima spiritnews.co.id, Selasa (4/8/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dikatakan, pandemi Covid-19 telah mempengaruhi beberapa kegiatan yang terdapat di masyarakat, adanya pengaruh dari pandemi Covid-19 berakibat kegiatan di desa menjadi sedikit terhambat termasuk pembangunan desa dimana rencananya akan diadakan renovasi dan pengadaan acara besar seperti pengajian akbar.

Koordinator Polindes di Desa Kolomayan, Sholekah, mengatakan, upaya penanganan dan penanggulan Covid-19, serta mempersiapkan menuju New Normal sangat memerlukan sinergitas dari seluruh pihak.

“Kami mengapresiasi dan mensupport akan andil dari TIM PMM UMM Kolomayan ini dalam menerapkan protokol Kesehatan. Apalagi warga desa disini juga kurang memahami akan protocol cegah Covid-19 dan pemberlakuan New Normal,” katanya.

Dosen Pembimbing, Beti Istanti Suwandayani, M.Pd, mengaku, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa bimbingannya yang ikut andil dan bisa berkolaborasi dengan masyarakat desa dan juga polindes  dalam pemberlakuan New Normal.

“Diberlakukannya New Normal diperlukan peran serta semua lapisan. Sehingga masyarakat di Kolomayan dapat beraktivitas secara normal namun tetap menyesuaikan dan waspada akan Covid-19,” katanya.(rls/red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60