Pemkot Bekasi Buat Video Edukasi untuk Masyarakat

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
banner 468x60

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Dalam rangka pembuatan video edukasi bagi masyarakat tentang Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) New Normal, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Tim Walikota Untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan (TWUP4), memulai dari SMPN 3 dan SMAN 2 Kota Bekasi.

“Saya berharap kerjasama ini dapat bersinergi dengan baik, serta dapat menghasilkan suatu video yang bisa mengedukasi masyarakat, agar masyarakat tahu bahwa selama kita menjaga dan menerapkan protokol kesehatan, kita dapat beraktifitas belajar dengan aman di Kota Bekasi,” kata Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto kepada spiritnews.co.id, di SMAN 2 Kota Bekasi, Rabu (5/8/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam ATHB ini, kata Tri, Protokol kesehatan menjadi nomor satu yang harus dijalani yaitu memakai masker, membawa handsanitizer dan menjaga jarak. Kapasitas dari ruang kelas pun dibatasi hanya setengah dari jumlah siswa satu kelas.

“Kegiatan belajar mengajar tatap muka di kelas saja, termasuk kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka dan olahraga, guna memberikan edukasi. Tetapi tetap selalu menjaga protokol kesehatan,” katanya.

“Meskipun siswa-siswi lain masih belajar daring di rumahnya, harus tetap semangat dan terus bersyukur kepada sang pencipta, karena masih bisa belajar ditengah pandemi,dan kita berharap lagi,smoga wabah Covid-19 segera berlalu agar semua siswa bisa belajar normal kembali,” tambahnya.

Selain di sekolah, beberapa tempat peribadatan, toko swalayan, tempat hiburan, hotel dan stasiun Kota Bekasi pun menjadi tempat percontohan dalam pembuatan video penerapan Adaptasi Tatanan Hidup Baru.

Pembuatan video di SMPN 3 dan SMAN 2 Kota Bekasi ditinjau langsung oleh Ketua Bidang TWUP4, Benny Tunggul dan Ketua Bidang Perekonomian  dan Perdagangan TWUP4, Ihsan N Kuncoro masih kerjasama dengan Perguruan Tinggi LSPR Bekasi.

“Disini siswa kembali diajarkan untuk memasuki kegiatan belajar mengajar tatap muka dengan para guru, namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Benny.

Video edukasi yang meliputi bidang Pendidikan, Sosial dan Ekonomi ini memperlihatkan bagaimana cara menerapkan ATHN di tengah pandemi Covid-19 dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Saya sangat apresiasi sekali kepada Wakil Walikota, yang mensuport untuk para siswa SMAN 2 ini di tengah pandemi, sambut new normal dalam adaptasi  tata hidup baru mengajarkan siswa dalam pembentukan karakter. Karena generasi milenial ini adalah aset bangsa yang harus disuport dan terus dibekali pendidikan karakternya agar kuat,” kata Kepala SMAN 2 Kota Bekasi, Ardin.(sam/adv/hms/pemkotbksi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60