Pengurus Forum PAUD Subang Dilantik

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Pengurus Forum Pendidikan Anak Usia Dini (FPAUD) Kabupaten Subang, dilantik Bupati Subang, Haji Ruhimat, di Curug Ciangin Desa Cibeusi Kecamatan Ciater, Rabu (30/9/2020).

Berdasarkan surat keputusan Bupati Subang Nomor PK.03.01/Kep. 398-Kesra/2020 Hj. Yoyoh Ruhimat, dilantik menjadi Ketua Forum PAUD Kabupaten Subang periode 2020-2023.

Bacaan Lainnya

Hj. Yoyoh Ruhimat mengatakan, PAUD merupakan dasar dari proses pembentukan karakter dan kualitas generasi muda. Dengan terbentuknya forum pengembangan anak usia dini Indonesia Kabupaten Subang sebagai wujud dari kesadaran bersama untuk terlibat secara langsung maupun tidak langsung terhadap pengembangan lembaga dan guru paud profesional.

Semulia apapanu sebuah cita cita tidak akan menjadi kenyataan yang punya nilai manfaat bagi bangsa dan negara ketika tidak di gerakan oleh orang orang yang mempunyai niat tulus dan kemauan niat tulus dan kemauan sungguh sungguh serta tanggung jawab dalam mengemban amanah.

Harapan besar semua komponen yang ada di dalam pengurus forum paud ini bisa berjalan sesuai tugas dan fungsinya serta berjalan secara sistemati dan terukur.

“Saya pribadi yakin pengurusan Forum Paud Kabupaten Subang di segala bidang, bisa bekerja secara profesional terutama di bidang pendidikan anak usia dini tergabung dalam organisasi forum paud ini akan mampu menggerakkan organisasi dengan baik dan mendorong terwujudnya paud yang berkualitas,” katanya.

Kang Jimat berharap, dengan terbentuknya kepengurusan FPAUD yang baru tersebut nantinya akan dilakukan pembinaan di masing-masing wilayah pendidik PAUD Formal atau Pendidik Non Formal. Sehingga diharapkan nantinya terjalin hubungan yang baik dan akrab, antar pendidik usia Dini di Kabupaten Subang.

Selain itu bahwa peningkatan sumber daya manusia (SDM) harus dimulai dari anak usia 0 sampai 6 tahun melalui pendidikan anak usia dini (PAUD). Kalau ini sudah bergerak secara bersama, kalau Pos PAUD sudah ada di setiap desa.

Kang Jimat juga menyampaikan untuk usia anak-anak yang sudah TK, tentunya sudah terdeteksi pengembangan anak dan bakat anak tersebut. Pemkab Subang dalam kesempatan ini ingin terus menunjukan dan berkomitmen terhadap keberadaan pendidikan anak usia dini. Pentingnya proses pendidikan usia dini di bawah 6 tahun atau massa keemasan.(sir)

Pos terkait