Atlit Dayung Kota Bekasi Rutin Latihan Walau Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Bekasi tetap aktif latihan meski di tengah Covid-19, sebagai antisipasi menghadapi event Olahraga Dayung yang akan datang di wilayah Jawa Barat.

“Saat ini olahraga dayung di Kota Bekasi tetap gencar latihan seperti biasa walau pandemi Covid-19 di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat meski hanya di mess saja untuk latihannya,” kata Ketua PODSI Kota Bekasi, Retno Mandoyo Ade Ruqbi kepada spiritnews.co.id, Kamis (1/10/2020).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat sudah memberikan izin untuk melakukan aktivitas olahraga khususnya dayung. Namun, PODSI Kota Bekasi tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Intinya sekarang bagi para atlet Dayung juga sudah melakukan aktivitas latihan lagi seperti biasanya, cuman tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelas Retno.

Sebelumnya latihan olahraga dayung itu dilakukan di outdoor, tetapi sekarang hanya bisa latihan di mess saja yang memang sudah ada prasarana untuk olahraga dayung. Adapun latihan indoor hanya untuk olahraga angkat beban.

Sementara itu, Bendahara PODSI Kota Bekasi, Heri Mulyono menyampaikan pihak pengurus PODSI selalu mengontrol kesehatan para atlet.

Heri juga memaparkan bahwa event terdekat yang saat ini PODSI Kota Bekasi gencarkan adalah Kualifikasi Porda Jawa Barat 2022 di Subang.

“Namun untuk tanggal pelaksanaanya belum diberitahukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Walau tertunda di dalam situasi Covid-19 yang membuat latihan para atlet tidak maksimal, tapi intinya pihak Podsi ingin para atlet agar mempersiapkan diri mereka dalam menghadapi Kualifikasi Porda Jabar,” ungkapnya.(sam)

Pos terkait