Langkah Inovasi dan Transformasi SAP Business ByDesign

  • Whatsapp
Managing Director SAP Indonesia, Andreas Diantoro

Jakarta, spiritnews.co.id – Pelaku UKM perlu melakukan inovasi dan transformasi bisnis agar dapat bertahan dan berkembang.

Managing Director SAP Indonesia, Andreas Diantoro, mengatakan, ada dua langkah utama sesuai pengamatan SAP, yaitu, (pertama) Intelligent Technologies. Menggunakan kecerdasan teknologi. Dengan menjadi intelligent enterprise, UKM dapat melihat dan memahami bisnis secara lebih baik, serta memprediksi kinerja di masa depan. Hal ini dapat membantu proses pengambilan keputusan yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

Kedua, Artificial Intelligence and Machine Learning. Teknologi ini dapat membantu pelaku bisnis karena segala sesuatunya berubah dengan cepat saat ini dengan sedikit berinovasi, perencanaan dan pengambilan keputusan dapat menjadi lebih baik.

“Dengan UKM menyumbang 80 persen dari data pelanggan SAP, SAP memahami kebutuhan untuk mengoptimalkan dan menyederhanakan proses TI. SAP Business ByDesign® dan SAP Business One adalah perangkat lunak usaha kecil dan menengah andalan SAP untuk mempermudah dan menambah kecerdasan pada proses bisnis, termasuk keuangan,” kata Andreas dalam rilis yang diterima spiritnews.co.id, Senin (5/10/2020).

Peran SAP adalah menyediakan solusi cerdas yang memenuhi kebutuhan spesifik UKM untuk membantu meningkatkan kelincahan dan fleksibilitas untuk mencapai hasil tersebut.

“Solusi cerdas SAP dapat memungkinkan UKM tumbuh menjadi salah satu pemimpin pasar yang mendorong inovasi, mengubah seluruh industri, dan memberikan pengalaman unik, bahkan di tengah ketidakpastian,” ungkapnya.(rls/red)

Pos terkait