Alisa Khadijah : Jiwa Wirausaha Kaum Perempuan di Kota Bekasi Bertumbuh Pesat

  • Whatsapp

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Kendati masih pandemi Covid-19, namun jiwa wirausaha kaum perempuan di Kota Bekasi bertumbuh pesat, khususnya kalangan wirausaha muslimah.

Alisa Khadijah Ikatan Cendekiawan Muslim Kota Bekasi akan terus berusaha menumbuhkembangkan pengusaha-pengusaha muda dan akan memperkuat jaringan para pengusaha, seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) muslimah di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Ketua Alisa Khadijah Kota Bekasi, Tati Artianingsih, mengatakan, setelah terpilih menjadi ketua yang baru, ia sudah mempersiapkan program kerja dengan visi ingin mencetak pengusaha muslimah yang mandiri, berahlak, istiqomah, berdaya saing dan mempunyai kepedulian socsial tinggi.

“Sebuah peluang besar sudah ada didepan mata kita. Sebagai pengusaha kaum perempuan muslim di bidang UMKM, kita akan disibukkan dengan ragam kompetisi dan persaingan di pasar sendiri dengan pengusaha-pengusahan yang sudah bergerak dalam penjualan  produk secara online,” kata Tati kepada spiritnews.co.id, di Kota Bekasi, Kamis (8/10/2020).

Adapun misi yang sudah dirancang Alisa, kata Tati, kedepannya akan memperluas wawasan bagi anggota dengan berbagi pendidikan dunia bisnis secara detail dan mendasar melalui kerjasama dengan pihak akademisi.

“Tujuan utama kita, ingin membanguan kaum perempuan dengan melahirkan Interpreneur yang berdaya saing, dan peduli dengan lingkungan sosial, dan membangun desa mandiri, serta membangun jaringan bisnis yang berahlak nurkarimah,” katanya.

Anggota Komisi X DPR RI, Mahfudz Abrudahman mengapresiasi organisasi perempuan muslim Kota Bekasi Alisa Khadijah yang mampu menggerakan perekonomian melalui UMKM.

“Saya mengucapkan selamat kepada ketua teripilih dan pengurus Alisa Khadijah yang baru. Semoga amanah dalam menjalankan organisasi muslim ini di Kota Bekasi,” kata Mahfudz.

Mahfudz Abrudahman, yang juga anggota Fraksi PKS Bidang Pariwisata dan Ekonomi Keratif ini, mengatakan, kaum lelaki juga harus memberi apresiasi kaum perempuan Kota Bekasi, khususnya yang telah banyak berkiprah dalam organisasi islami, sosial dengan segala aktifitasnya dan lain – lainnya.

“Kaum perempuan memainkan peran lebih jauh lagi. Khusus di organisasi Alisa khadijah ini, harus memberdayakan dan mendayagunakan segala potensi. Sehingga organisasi Alisa akan memberikan peran dan kehidupan ekonomi kreatif di Kota Bekasi,” jelasnya.(sam)

Pos terkait