Koalisi Ormas Jumpai Tim Migas Support Dukungan Migas Blok B Dikelola Aceh Utara

  • Whatsapp

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Koalisi Ormas Peduli Migas Blok B  secara kompak mendukung pengelolaan Migas Blok B, jika benar – benar maksimal maka akan membawa perubahan kemajuan Kabupaten Aceh Utara.

Kebulatan tekad para pimpinan Koalisi Ormas Peduli Migas Blok B Aceh Utara  menjumpai ketua Tim Migas Aceh Utara, Fauzi Yusuf, Selasa (02/10/2020) diruang kerja utama Wakil Bupati Aceh Utara.

Bacaan Lainnya

“Kedatangan kami   untuk memberikan support dan dukungan supaya pengelolaan Migas Blok B agar benar – benar maksimal dan akan membawa perubahan kemajuan khusus Aceh Utara dan Aceh pada umumnya,” kata Juru bicara Koalisi Ormas Peduli Migas Blok B Kabupaten Aceh Utara,  Ramli Jazuli, kepada spiritnews.co.id, Rabu (4/11/2020).

Selain itu, dalam pertemuan tersebut banyak hal didiskusikan termasuk pengkajian secara intensif persoalan yang ditawarkan Pimpinan Koalisi Ormas Peduli Migas Blok B Aceh Utara.

Apalagi Pemerintah Aceh telah memberikan kewenangan kepada Aceh Utara dan supaya bisa dipastikan benar – benar berjalan yang senantiasa merujuk kepada MoU Helsinki poin 1.3.3 Aceh sebagai acuan pelaksanaannya.

Daerah Aceh miliki Sumber Daya Alam yang hidup di laut teritorial disekitar Aceh bisa dikelola secara optimal oleh masyarakat Kabupaten Aceh   Utara secara bersama – sama,  baik sebagai operator maupun pengelolaan penuh oleh Kabupaten Aceh Utara.

“Kemudian poin 1.3.4 Aceh berhak menguasai 70 persen hasil dari semua cadangan hidrokarbon dan sumber daya alam lainnya yang ada saat ini dan di masa mendatang diwilayah Aceh maupun laut teritorial sekitar Aceh,” sebutnya.

Mengutip dari hari hasil kesepakatan tersebut dengan Tim Migas Aceh Utara, dia menjelaskan ketiga tawaran tersebut pihak Pemerintah Aceh Utara menyangkupi melaksanakannya.

“Kami sangat terkejut dan kaget menerma tawaran dan menyanggupi eksen oleh Pemerintah Aceh Utara dan siap kalau kesempatan tersebut diberikan oleh Bapak Gubernur Aceh,” ungkapnya.(mah)

Pos terkait