50 Siswa SMK Bireuen Dilatih Penguatan Budaya Kerja

  • Whatsapp

Kabupaten Bireuen, spiritnews.co.id – Sekitar 50 orang siswa dari lima Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri dan swasta di Kabupaten Bireuen mengikuti Pelatihan Kegiatan Penguatan Budaya Kerja di Aula SMK Negeri 1 Bireuen, Selasa (17/11/2020).

Kepala SMK Negeri 1 Bireuen, Muslim MPd, mengatakan, pelatihan ini untuk pembentukan karakter siswa lulusan SMK negeri dan swasta pada lima sekolah itu.

Bacaan Lainnya

“Pelatihan ini berkaitan dengan industri. Agar para siswa lulusan SMK negeri dan swasta mampu bersaing dengan keahlian masing-masing dalam menghadapi industri dan dunia kerja,” kata Muslim kepada spiritnews.co.id.

Diakuinya, dalam pelatihan ini pihaknya menghadirkan Edi Haryadi dari PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Lhokseumawe sebagai pemateri atau nara sumber.

“Kami juga menghadirkan pemateri dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sub Rayon Bireuen dan dari Honda 88 Bireuen,” katanya.

Lima sekolah yang mengirimkan siswanya adalah SMKN 1 Bireuen, SMKN 1 Jeumpa, SMKN  1 Simpang Mamplam, SMKN 1 Jeunib, SMKS Kesehatan Muhammadiyah Bireuen dan SMK Swasta Islam Al-Aziziyah Bireuen.(mah)

Pos terkait