IPEMI Ngobrol Bareng UMKM dan Kepahlawanan Kewirausahaan

  • Whatsapp

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Untuk meningkatkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di tengah pandemi, berbagai cara dilakukan kelompok masyarakat untuk bangkit menjalankan roda perekonomian.

Meskipun saat ini aktivitas sudah kembali normal, namun protokol kesehatan juga menjadi faktor utama dalam mempertimbangkan aturan yang ketat di setiap pelaku usaha.

Bacaan Lainnya

Salah satunya kegiatan yang dilakukan masyarakat, yakni Ngobrol Bareng UMKM dan Kepahlawanan Kewirausahaan, di Cafe Antique Unique, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Sebagai perempuan, kita harus produktif. Perempuan harus meningkatkan kinerjanya dan bukan menyayangi suami saja, namun harus membawa kemajuan dalam roda perekonomiannya,” kata Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Bekasi, Ayuni Marlina, kepada spiritnews.co.id, Kamis (26/11/2020).

Dikatakan, bicara wirausaha masih banyak peluang yang dapat dilakukan oleh semua kalangan terlebih untuk kaum perempuan Kota Bekasi.

“Terlihat memang sulit untuk membangun mental seseorang itu, seperti ruko seharusnya buka pukul 10.00 WIB, dia datang pukul 11.00 WIB. Apalagi kalau misalnya pelanggan lagi sepi, udah males buka toko lagi,” tegasnya.

Dalam mendorong peningkatan usaha, kata Ayuni, IPEMI menyiapkan reward kepada anggotanya dengan kategori penilaian seperti total omzet dan jangkauan eksport. “Reward-nya apa, masih rahasia dapur yah,” jelas Ayuni.(sam)

Pos terkait