Jakarta, spiritnews.co.id – Comviva, pemimpin global di bidang solusi mobilitas, bersama Indosat Ooredoo, operator mobile terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan terjalinnya kemitraan strategis antara kedua belah pihak.
Kemitraan ini diharapkan akan dapat meningkatkan kapabilitas Indosat dalam menerapkan strategi marketing customer first perusahaan melalui pengimplementasian solusi analitik mutakhir berbasis teknologi artificial intelligence (AI) dan automasi strategi pemasaran.
Penerapan platform MobiLytix™ Real Time Marketing di Indosat juga diharapkan akan mendukung sukses terselenggaranya inisiatif-inisiatif pemasaran melalui strategi omni-channel, in-the-moment, secara lebih kontekstual.
MobiLytix™ Real Time Marketing merupakan platform automasi marketing digital yang bersifat real-time yang menghadirkan beragam kapabilitas, di antaranya untuk pengambilan keputusan berskala luas, complex event processing berbasis AI dan interaksi multi kanal yang mendukung transformasi dalam peluncuran inisiatif Customer Value Management oleh operator-operator telekomunikasi.
Untuk pertama kalinya, Indosat juga menggelar solusi Comviva MobiLytix™ Loyalty and Rewards yang merupakan sistem Customer Loyalty & Value Management terintegrasi untuk mendukung program customer loyalty. Platform Realtime Marketing & Loyalty and Rewards merupakan solusi terbaik yang ada di industri saat ini untuk mendukung peningkatan kualitas dalam penerapan customer engagement serta mendorong transformasi digital.
Director and Chief Operating Officer, Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengaku, sangat antusias dengan kemitraan yang terjalin bersama Comviva dalam mendukung dihadirkannya marketing campaigns dan loyalty programs yang kontekstual bagi sekitar 60 juta pelanggannya.
“Selain meningkatkan pelibatan dengan pelanggan, solusi ini memiliki potensi yang luar biasa dalam turut meningkatkan pendapatan perusahaan melalui monetasi data, serta mendorong pertumbuhan dalam menghadirkan layanan digital. Kemitraan ini diharapkan akan mendukung kami dalam mencapai target sebagai pemimpin di kancah digital di kawasan regional,” kata Vikram.
Chief Marketing Officer, Indosat Ooredoo, Ritesh Singh, mengatakan, kemitraan yang dijalin bersama Comviva mendukung pelanggan dalam menuntaskan perjalanan digital mereka, meningkatkan kepuasan pelanggan sekaligus mempertahankan pelanggan-pelanggan yang ada, melalui penawaran dan interaksi yang terbangun secara personal untuk tiap-tiap pelanggan.
“Selain mendukung dihadirkannya pengalaman terbaik bagi pelanggan, kemitraan ini juga turut mendukung Indosat dalam memacu pertumbuhan pendapatan,” kata Ritesh.
Chief Executive Officer, Comviva, Manoranjan (Mao) Mohapatra, mengatakan, pengembangan MobiLytix™, platform analitik generasi masa depan, berangkat dari pemahaman yang mendalam atas setiap tantangan yang dihadapi oleh operator telekomunikasi yang menjadi mitranya.
“Kami antusias menyambut kemitraan bersama Indosat Ooredoo dalam mendukung sukses terlaksananya transformasi digital serta dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” kata Mohapatra.(rls/red)