GummyBox Menghadirkan Mainan Edukasi Tanpa Layar untuk Anak Tetap di Rumah

  • Whatsapp

Jakarta, spiritnews.co.id – GummyBox yang merupakan perusahaan mainan Indonesia terus menyediakan aktivitas menarik, mendidik, dan tanpa layar kepada ribuan anak selama pandemi Covid-19. Ketika pandemi berlanjut, orang tua bekerja penuh waktu mendidik dan menghibur anak-anak mereka di rumah.

Sekolah masih tutup, sementara taman bermain dan playdate menjadi kegiatan yang berisiko. Bagi banyak orang tua, menjaga anak-anak mereka tetap produktif dan terhibur menjadi tantangan yang sangat besar.

Bacaan Lainnya

“Para orang tua stress dan lelah, tetapi mereka lebih memilih menjaga anak mereka di rumah daripada khawatir mereka bisa sakit. Meskipun anak-anak tetap sehat, kami tetap harus mengawasi perkembangan mereka,” kata Dr. Meida Tanukusumah, seorang dokter anak dan ibu di Jakarta.

Dr. Meida menyoroti empat bidang perkembangan yang harus dipantau: perkembangan sosial, perkembangan bahasa, keterampilan motorik halus, dan keterampilan motorik kasar. Dua area yang paling rentan adalah perkembangan sosial dan bahasa, yang terpengaruh ketika anak-anak tidak memiliki interaksi dua arah. Meskipun aktivitas layar dapat membantu anak-anak dalam banyak hal selama pandemi ini, namun tetap saja itu merupakan interaksi satu arah dan pengalaman dua dimensi.

“Mainan selalu menjadi cara yang baik bagi anak-anak untuk mempelajari keterampilan penting. Saat ini mainan juga bisa membantu secara psikologis. Banyak anak sebenarnya sudah ingin kembali ke sekolah, tetapi mereka bisa melupakan sejenak ketika mereka tenggelam dalam permainan kreatif yang mengasyikkan,” jelasnya.

GummyBox menyediakan banyak pilihan bermain untuk anak-anak. Sejak diluncurkan pada tahun 2015, perusahaan ini telah merancang lebih dari 50 mainan edukasi termasuk peralatan kerajinan, permainan papan, eksperimen sains, dan puzzle untuk belajar. Produk populer untuk anak usia 4-8 tahun antara lain perlengkapan membuat batik, set diorama laut, dan permainan papan dinosaurus.

“Orang tua memiliki pilihan, tetapi kami sekarang melihat pilihan yang lebih cermat untuk mainan sensoris, mendidik, dan tanpa layar. Sejak pandemi dimulai, kami juga melihat lebih banyak permintaan akan mainan yang bisa dinikmati seluruh keluarga, seperti permainan papan dan kotak aktivitas kami,” kata Audrey Irawan, pendiri GummyBox.

Para orang tua memilih GummyBox karena reputasinya dalam memberikan konten yang mendidik dan kreatif, materi berkualitas dan kenyamanan yang sangat dibutuhkan. Setiap kotak aktivitas dikemas dengan semua materi yang dibutuhkan agar anak dapat langsung memulai karya kreatifnya. Dengan aktivitas yang dirancang dengan aman dan tepat sesuai dengan kelompok usia, GummyBox memungkinkan banyak anak kecil untuk bereksplorasi secara mandiri.

“Shireen tetap fokus saat bermain dengan GummyBox. Kegiatannya sangat menarik, beragam, dan inovatif – tidak seperti yang biasanya kita lihat. Shireen kecil juga menambahkan bahwa dia suka membuat gajah dan badak di GummyBox miliknya,”  kata Ny. Meity, seorang nenek di Solo yang mengasuh Shireen yang berusia 5 tahun.

“Kami adalah penggemar berat GummyBox! Kotak aktivitas GummyBox membuat Samudra sibuk dan menggunakan imajinasinya, tapi yang lebih penting, kotak aktivitas ini mencegah dia mengajukan sejuta pertanyaan sehingga saya bisa fokus juga pada pekerjaan,” kata Natasha May, seorang ibu pekerja dari seorang anak berusia 7 tahun bernama Samudra di Jakarta.

Pandemi atau tidak, seperti yang sudah dilakukan sejak tahun 2015, tim GummyBox akan terus merancang produk dan konten edukasi baru. Produk GummyBox tersedia di gummybox.com dan di mitra ritel termasuk Gramedia, Books & Beyond, Early Learning Center, Tokopedia, dan Shopee. Harganya berkisar dari Rp 89.000 – 300.000.(rls/red)

Pos terkait