Ratusan Peternak di Subang Dapat Kucuran Dana dari BRI

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Dalam penggunaan produk dan jasa layanan perbankan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang kerjasama dengan BRI.

Kerjasama tersebut dibuktikan dengan penandatanganan MoU oleh Bupati Subang, Haji Ruhimat atau Kang Jimat, di Aula Kantor BRI Kanca Subang, Jum’at (11/12/2020).

Bacaan Lainnya

Penandatanganan MoU antara Pemkab Subang dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK Kantor Wilayah Cabang Subang tentang penggunaan produk  dan jasa layanan perbankan. Nomor: Hm.03.01/KB.38 – K S/2020. Nomor: B.4041 – KC / VI / LYI /12/2020.

Kang Jimat mengatakan, pemerintah terus berupaya agar keberlangsungan ekonomi di bidang peternakan tetap berjalan. Ia bersyukur hari ini menjadi salah satu jalan untuk meningkatkan kembali populasi ternak sapi potong melalui kesepakatan bersama dalam hal pembiayaan KUR bagi petani ternak.

“Stimulus pertumbuhan ekonomi ini agar disambut baik, sehingga secara perlahan perekonomian semakin membaik. Pembiayaan yang dikeluarkan oleh BRI kepada 109 orang peternak melalui Off Taker PT Hajar Aswad. Saya sangat mengharapkan bantuan tersebut bisa di gunakan dengan baik, sehingga tujuan ini dapat memulihkan ekonomi dapat  terealisasi,” kata Kang Jimat.

“Kepada seluruh peternak yang mendapatkan bantuan saya titip jangan pernah menyerah, terus semangat dalam mengelola dan mengembangkan ternaknya,” tambahnya.

“Kabupaten Subang sebagai daerah peternakan harus terus meningkatkan populasi ternaknya. Antara pertumbuhan industri harus sejalan dengan pertumbuhan populasi ternak untuk memenuhi kebutuhan pasar. Saya juga mengingatkan dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ungkapnya.(sir)

Pos terkait