KONI Subang Mantapkan Persiapan Porprov Jabar 2022

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang harus mendorong seluruh pihak untuk mengkoordinasikan pengembangan olahraga secara menyeluruh, sehingga pengembangan prestasi atlet dapat dilaksanakan secara optimal. Selain itu, pembinaan mental, dan sportivitas insan olahraga juga sangat diperlukan dalam membentuk atlet yang unggul.

“Saya berharap, dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat Tahun 2022, tidak hanya memiliki target masuk ke dalam 5 besar, tetapi lebih dari itu, yaitu harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para peserta Porprov. Baik dari sarana prasarana yang ada, maupun pelayanan kepanitiaan. Sehingga para peserta merasa nyaman mengikuti pertandingan,” ujar Bupati Subang H. Ruhimat atau akrab disapa Kang Jimat saat membuka acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kabupaten Subang tahun 2020, Minggu (27/12/2020) di Sari Ater, Subang.

Bacaan Lainnya

Dengan RAT ini, Kang Jimat berharap dapat meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Subang. Kemudian juga diharapkan pengurus KONI dapat mengevaluasi seluruh program-program yang telah dilaksanakan, sehingga program yang akan dicanangkan di tahun 2021 dapat disusun lebih baik dan lebih terencana.

Ia berpesan kepada pengurus KONI dapat meningkatkan kapasitas dan profesionalismenya. Dalam menyusun program harus tepat dan sesuai dengan kebutuhan perkembangan olahraga di Kabupaten Subang. Khususnya dalam rangka persiapan menghadapi babak kualifikasi tahun 2021 dan sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov Tahun 2022.

“Saya mengapresiasi atas upaya KONI untuk mengedepankan transparansi dan akuntabilitas, baik untuk uang pembinaan maupun penghargaan terhadap atlet berprestasi,” ujarnya.

Ketua KONI Kabupaten Subang, Asep Rochman Dimyati, bersyukur atas ditunjuknya Subang sebagai salah satu tuan rumah Porprov Jabar. Menurutnya, hal itu merupakan sebuah kehormatan sekaligus menjadi tantangan. Untuk itu KONI Subang terus berkoordinasi dengan semua pihak.

Ia berharap penyelenggaraan Porprov Jabar bisa sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses administrasi.

Asep mengucapkan terima kasih kepada bupati beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang atas dukungannya terhadap kesejahteraan atlet serta pembinaan. Dukungan tersebut, sangat terasa dan dapat dimanfaatkan.

Pada APBD Subang anggaran perubahan tahun 2020, KONI Subang mendapatkan dana hibah sebesar 10 Miliar. Nilai tersebut merupakan bukti dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk memajukan olahraga.

“Terkait anggraan dana hibah, dalam pertanggungjawabannya KONI akan akuntabel dan transparan. Bahkan setiap transaksi disalurkan secara non tunai dari rekening KONI ke rekening masing-masing Cabor. Sehingga setiap rupiah yang dikeluarkan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,” ujarnya.

Dengan terciptanya akuntabilitas, pihaknya memastikan bahwa KONI serius dalam membangun olahraga di Kabupaten Subang. Menurutnya, dengan tertib administrasi pada gilirannya pun dapat menjunjang dalam capaian prestasi olahraga di Subang.

RAT ini yang bertajuk “Satu Tekad Koni Subang Juara” berlangsung satu hari dengan peserta terdiri dari seluruh cabor anggota KONI, calon anggota Cabor, pengurus KONI dan undangan lainnya.(sir)

Pos terkait