Pelabuhan Patimban Bakal Serap 51 Tenaga Kerja, Prioritaskan Warga Subang

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Nilai investasi pembangunan Pelabuhan Patimban mencapai Rp 43,22 triliun dan kebutuhan lahan seluas 369,5 hektar. Pelabuhan internasional ini akan membantu perkembangan daerah dan bisa menyerap ribuan tenaga kerja.

Hal ini terungkap saat Plh. Sekda Subang Asep Nuroni, menghadiri rapat pembahasan pengadaan tanah Pelabuhan Patimban secara virtual, di Ruang Segitiga Pendopo Kabupaten Subang, Jum’at (22/1/2021).

Bacaan Lainnya

Rapat ini digagas oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi secara zoom meeting, dan dihadiri Kepala Kantor ATR/BPN Subang, KSOP Patimban, unsur kecamatan maupun desa.

“Dengan adanya pelabuhan ini daerah bisa menyerap anggaran serta tenaga kerja yang banyak,” kata Deputi KPPIP, Suroto.

Plh. Sekda Subang Asep Nuroni, mengatakan, pemerintah daerah bersyukur dengan adanya Pelabuhan Patimban ini, karena akan sangat membantu perkembangan pembangunan daerah.

Setelah pembangunan tahap pertama, ia berharap pembangunan tahap kedua berjalan dengan lancar.

“Pembangunan tahap 2, Insya Allah akan dilaksanakan di lahan  seluas 500 hektar yang akan untuk rest area. Tentunya ini adalah proyek strategis nasional dan pemerintah daerah sangat mendukung,” kata Asep.

Lebih lanjut dikatakan, Pelabuhan Patimban ini bisa menyerap tenaga kerja hingga 51 ribu orang. “Kami berharap pemerintah pusat memprioritaskan warga Subang,” ungkapnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait