Aplikasi Satgas Jawara Jadikan Subang Pelopor Kerjasama Sipil Militer

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Bupati Subang H. Ruhimat menerima aplikasi Satgas Jawara dari Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, disela peresmian Kantor Makodim 0605 Subang, di Jalan Mayjen Sutoyo, Rabu (27/1/2021).

Satgas Jawara merupakan program aplikasi pelaporan yang menggunakan teknologi informasi mutakhir yang bertujuan mensosialisasikan dan mensimulasikan sebuah program pengawasan perkembangan Kabupaten Subang, memudahkan dan memastikan setiap tugas dari mulai pelaporan, koordinasi hingga pelaksanaan giat akan termonitor, terlaksana dan terselesaikan dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Sebagai wujud terima kasih atas pembangunan Makodim kami berikan aplikasi satgas Jawara dan Subang Urban Farming,” kata Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Diharapkan melalui aplikasi Satgas Jawara ini dapat mewujudkan terciptanya Subang Jawara yang tangguh, masyarakat produktif, aman dan siap, utamanya menghadapi bencana.

Bupati Subang H. Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat, mengatakan, kerja sama yang telah dilaksanakan agar tetap berlanjut dan jangan kapok untuk terus mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang. Pihaknya akan selalu menjaga agar hubungan serta suasana antara Pemkab Subang dan TNI/Polri tetap kondusif.

Dalam kesempatan itu pula diluncurkan dan dilaksanakan serah terima Aplikasi Pengingat Sholat Subang Jawara, dari Danrem Sunan Gunung Djati ke Penjabat Sekretaris Daerah Subang. Aplikasi ini dibuat untuk mendukung program Subang Jawara, dimulai dengan yang sederhana dengan menjaga ibadahnya agar kian hari kian sempurna bagi wargi Subang yang mayoritas muslim.

Kodim 0605 Subang memaparkan dengan Satgas Jawara ini menjadikan Subang sebagai pelopor kerjasama sipil militer antara Pemkab Subang dan Kodim 0605 Subang.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait