Bupati Subang Gandeng Kementerian Pertanian Kembangkan Cluster Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang menggandeng Kementerian Pertanian untuk mengembangkan Cluster Ketahanan Pangan di Subang.

Hal itu disampaikan Bupati Subang Haji Ruhimat kepada perwakilan Kementerian Pertanian RI Taufik Abdurrahman, di sela-sela penyerahan bantuan eksavator kepada kelompok tani UPJA Warga Desa Blanakan, di kantor Desa Blanakan, Kamis (28/01/2021).

Bacaan Lainnya

“Saya berharap Kementerian Pertanian mendukung program Pemkab Subang yang berkaitan dengan sektor pertanian. Potensi sektor pertanian di Subang Selatan luar biasa, lahan seluas 4000 hektar di pangkuan 5 kecamatan,” kata Kang Jimat, sapaan akrab Bupati Subang.

Kang Jimat menginginkan program Subang Jawara terutama Jawara Pakaya sebagai prioritas yang mesti diwujudkan secara nyata tidak hanya diupayakan oleh Pemkab Subang semata, melainkan perlu bersinergi dengan berbagai unsur baik TNI/Polri unsur forkopimda terutama dengan pemerintah pusat dalam hal ini kementerian terkait.

Pada kesempatan itu, Kang Jimat mengajak perwakilan Kementerian Pertanian RI Taufik Abdurrahman untuk meninjau kawasan cluster ketahanan pangan di wilayah Serangpanjang agar Kementerian Pertanian RI dapat melihat potensi besar yang saat ini pengembangannya sedang dalam kerjasama dengan Kodam III Siliwangi dan Kodim 0605 Subang.

“Saya berharap agar semua pihak dapat bekerja keras mewujudkan apa yang menjadi cita-cita bersama yaitu Subang yang jaya istimewa dan sejahtera. Saya mohon kepada dinas terkait, saya adalah wakil pak jokowi mari kita all out kerja keras,” tegasnya.

Selain sebagai kawasan industri, Kang Jimat menargetkan agar Subang pun menjadi daerah primadona untuk sektor pertanian, peternakan dan perikanan.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait