Pondok Pesantren Modern Terpadu Darul Ikhsan akan Cetak Milinial Terampil

  • Whatsapp

Kota Pematang Siantar, spiritnews.co.id – Kepedulian Syekh M. Abdurrahman Al Jatimi S.PdI terhadap dunia pendidikan memang tidak diragukan lagi, karena cita- citanya hanya ingin membangun ummat agar mendapatkan pendidikan untuk dunia akhirat.

Kepedulian terhadap pendidikan itu dibuktikan dengan pembangunan Pondok Pesantren Terpadu Modern Darul Ikhsan di Jalan Irigasi Blok 3 Sibatu-batu, Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

Pondok Pesantren Terpadu Modern Darul Ikhsan ini mengelola universal, yaitu, MTS/Tsanawiyah, MA/Aliyah, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Arab. Sedangkan programnya adalah Pendidikan Extrakuler, Pramuka, Bela Diri, Ketrampilan, Theraphys, UKM/Kimia Industri, Pertukangan, Kelistrikan.

Syekh M. Aburrahman, mengatakan, Pondok Pesantren Modern Terpadu Darul Ikhsan saat ini masih dalam pembangunan menuju penerimaan siswa-siswi baru ajaran 2021/2022 mendatang.

“Pondok Pesantren Modern Terpadu Darul Ikhsan ini dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare. Awalnya pemilik tanah datang untuk menjual tanahnya, tapi saat itu, saya belum ada dana. Kedua kalinya pemilik tanah datang lagi, tetapi Allah memberi jalan hingga akhirnya saya dapat mengusahakan membeli tanah tersebut,” kata Abdurrahman kepada spiritnews.co.id di pondok pesantrennya, Selasa (9/2/2021).

Diakuinya, pembangunan Pondok Pesantren Modern Terpadu Darul Ikhsan ini sedang dikebut. Sebab, penerimaan siswa baru semakin dekat yaitu ajaran baru 2021/2022.

“Fasilitas yang dibangun adalah mesjid, asrama putra dan putri, tempat tariqat naqsyabandiyah al khodiyah da’imiyah, tempat suluk dan majelis taklim manfatullah. Dan saya yakin, Pondok Pesantren Modern Darul Ikhsan ini bisa mencetak kaum milenial yang berpendidikan dan terampil,” katanya.

Selain menjadi pusat pendidikan, Pondok Pesantren Modern Terpadu Darul Ikhsan juga bisa untuk rehabilitasi gangguan jiwa, penyalahgunaan narkoba. Insya Allah dengan pengobatan zikir sembuh dari gangguannya.

“Bukan hanya itu, penyakit emosi, kejiwaan fisik mudah-mudahan sembuh asal yakin,” ucapnya.

Sebagai Pendiri Pondok Pesantren Modern Terpadu Darul Ikhsan, ia memohon kepada masyarakat Indonesia yang ingin membantu pembagunan ummat untuk Darul Iksan sedikit memberikan rejekinya dapat menyalurkan melalui Rekenin Bank Mandiri Syariah Nomor : 8888888552. Atau datang ke alamat pondok pesantren dan atau hubungi 08126313934. Dana ini untuk kelanjutan pembagunan Pondok Pesantren Modern Terpadu Darul Ikhsan.(shp)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait