Pemkab Subang Kerjasama dengan Lanud Suryadarma Distribusikan Bantuan ke Legonkulon Lewat Udara

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Legonkulon dengan menggunakan helikopter atau lewat udara.

Langkah ini diambil sesuai instruksi Bupati Subang, H. Ruhimat, setelah menerima laporan bahwa akses darat ke lokasi banjir, tertutup. Sehingga, Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang H. Ruhimat menginstruksikan pengiriman bantuan lewat udara, Rabu (10/02/2021).

Bacaan Lainnya

“Pengiriman bantuan dengan menggunakan helikopter ini sebagai bantuan kemanusiaan ke desa-desa yang terisolir akibat banjir yang masih menggenangi wilayah Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang,” kata Kang Jimat, kepada wartawan.

Helikopter Colibri mendistribusikan sejumlah bantuan ke desa-desa yang sulit dijangkau transportasi darat take off dari Alun-alun Subang.

Dikatakan, jenis bantuan yang diberikan beragam, mie instan, air mineral, biskuit tersebut bantuan dari PT Gumelar Nyomot Lestari.

“Mengingat akses menuju Legonkulon sendiri tidak memungkinkan untuk dilewati melalui jalur darat karena debit air dan arus masih tinggi,” katanya.

“Untuk itu kami bekerjasama dengan TNI Angkatan Udara, Lanud Suryadarma sebelum turunnya bantuan dari pusat menyalurkan bantuan terlebih dahulu pada masyarakat,” tambahnya.

Ia berterimakasih kepada Danlanud Suryadarma Marsma TNI Djohan Amarul yang telah memberikan support kepada Pemkab Subang dalam upaya penanganan banjir terutama bantuan terkait penyaluran logistik untuk daerah-daerah terisolir melalui udara.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait