Budidaya Jamur Tiram Kodim 0103/Aceh Utara Sasar Pasar Modern di Kota Lhokseumawe

  • Whatsapp

Kota Lhokseumawe, spiritnews.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara terus mengembangkan budidaya jamur tiram (Pleurotus ostreatus) di lahan demplot Desa Cot Girek Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Budidaya Jamur Tiram tersebut sudah berapa kali panen dan saat ini kewalahan memenuhi permintaan pasar.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, mengatakan, agar budidaya jamur tiram dapat dikembangkan maupun diikuti oleh kelompok tani di tempat lain sehingga dapat membantu meningkatkan perekomomian masyarakat.

“Selain pasar tradisional, kami juga memasok jamur tiram ke beberapa swalayan dan mall di sekitar Kota Lhokseumawe. Untuk pemenuhan kebutuhan pasar, kami masih bergantung pada permintaan pasar,” kata Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, kepada wartawan, Kamis (11/2/2021).

Menurutnya, masyarakat yang ingin mengembangkan budidaya jamur ini bisa belajar ke lahan demplot Kodim atau ke Kelompok Tani Lhee Sagoe Atjeh Desa Asan Kareung Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe yang merupakan binaan dari Kodim Aceh Utara.

Dalam berbudidaya jamur tidak terlalu sulit akan tetapi yang paling penting dan paling utama adalah harus mempunyai niat serta semangat yang tinggi terlebih dahulu.

“Situasi saat ini justru bersyukur, karena dampak pandemi Covid-19 tidak ada pengaruhnya pada usaha budidaya jamur tersebut. Justru permintaan jamur tiram meningkat,” ungkapnya.(mah)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait