Hiswana Migas dan Pertamina Bakal Bangun 100 Pertashop di Subang

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – DPC Hiswana Migas dan PT Pertamina akan membangun 100 Pertashop di Kabupaten Subang. Rencana pembangunan ini dibahas saat pertemuan dengan Bupati Subang, H. Ruhimat, di Rumah Dinas Bupati, Kamis (04/03/2021).

Namun, sebelum pembangunan dilakukan Hiswana Migas Subang dan PT Pertamina terlebih dahulu mengajukan perizinan. Dalam pertemuan tersebut dibahas juga permasalahan penghentian Pertashop di Kecamatan Sagalaherang.

Bacaan Lainnya

Kepala DPMPTSP Subang, Rahmat Fatharrahman, mengatakan, penyebab penghentian sementara pembangunan Pertashop di Kecamatan Sagalaherang karena ada pengurusan perizinan yang belum selesai dan terdapat data membutuhkan sinkronisasi di lapangan.

“Serta menunggu hasil kajian dari tim pengawas dampak lingkungan (wasdal),” kata Rahmat.

Sales Area Manajer PT Pertamina Wilayah Karawang, Teuku Desqy, mengatakan, Pertashop merupakan salah satu program berupa lembaga penyalur BBM baru yang bukan lagi mini melainkan skala mikro yang dapat membantu penyaluran BBM hingga ke pelosok di tingkat desa.

“Pembangunan Pertashop ini, kami siap mengikuti 100% regulasi dan aturan yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang. Kami juga siap mengikuti mekanisme dan regulasi yang ditetapkan oleh Pemkab Subang,” kata Desqy.

Bupati Subang, H. Ruhimat, mengaku mendukung pembangunan 100 titik Pertashop oleh Hiswana Migas Subang dan Pertamina di Kabupaten Subang. Sebab, dinilai dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan bahan bakar dan gas.

“Saya harap agar dalam prosesnya mengikuti aturan dan regulasi sehingga perizinan bisa segera diberikan. Hal ini penting untuk diperhatikan agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari,” kata Kang Jimat, sapaan akrab Bupati Subang.

“Terkait masalah di Sagalaherang, penuhi dulu perizinannya, kalau sudah dipenuhi apa yang dibutuhkan, kenapa tidak ? Tidak perlu menunggu perintah saya, buka lagi,” tegasnya.

Kang Jimat menegaskan, perlu ada sinergitas antara BUMN dengan pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Subang agar program tersebut bisa terlaksana dengan lancar serta dapat meminimalisir permasalahan. Agar Pertashop dapat merangkul orang-orang sekitar untuk menjadikan Pertashop sebagai mitra jual produk kearifan lokal.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait